Belum Kompeten 5 Tukang Tidak Lulus

Belum Kompeten 5 Tukang Tidak Lulus

Ist/CE Pelatihan tukang yang diselenggarakan Bidang Jasa kontruksi (Jakon) Dinas PUPR-Hub Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bidang Jasa kontruksi (Jakon) Dinas PUPR-Hub Lebong, yang belum lama ini telah mengeler sertifikasi kompenesi tukang.

Kegiatan tersebut  diikuti sebanyak 27 pekerja (tukang) bangunan dari beberapa wilayah yang ada di kabupaten Lebong.

Disampaikan  Kabid Jakon Dinas PUPR-Hub Lebong, Eldi Satria ST dari hasil pelaksana ujian kompetensi tukang tersebut, diketahui ada 5 peserta belum dinyatakan kompeten dan belum berhak untuk mendapatkan sertifikat kompetensi tersebut.

"Ada 5 tukang yang belum berkompeten dan dinyatakan tidak lulus," kata Eldi.

Disampaikan Eldi, dengan bertambahnya 22 peserta yang lulus sertifikasi tukang tersebut jumlah tukang kompeten yang dimilik kabupaten Lebong setidaknya ada 322 orang, yang tersaring dari 4 kali pelaksanaan ujikom.

BACA JUGA:Pemkab Pilih Imam Teladan, Tim Turun ke Kecamatan

BACA JUGA:UMK RL Naik Rp 180 Ribu

Lanjut Eldi, program ujikom ini hasil kerjasama  pihaknya dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah II Palembang. Selain pemberian materi diruangan, peserta juga dilaksanakan praktek di lapangan.

Kemudian oleh mereka dilakukan penilaian apakah peserta dinyatakan kompeten atau belum kompeten. 

"Saat ini sertifikat LPJKnya masih dalam dalam proses. Jika sudah selesai baru nanti dibagikan," jelasnya.

Tambah Eldi, program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dalam meningkatkan kualitas pekerja konstruksi yang ada di Kabupaten Lebong.

"Program kegiatan sertifikasi tukang ini merupakan yang ke lima kalinya dilaksanakan di Kabupaten Lebong. Dengan target, tahun selanjutnya semoga kegiatan yang sama kembali berlanjut," singkatnya. 

Sumber: