Pemkab Pilih Imam Teladan, Tim Turun ke Kecamatan

Pemkab Pilih Imam Teladan, Tim Turun ke Kecamatan

IST/CE Tim Penguji saat melakukan penilaian Imam Teladan. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Penilaian Imam teladan yang menjadi salah satu program religius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong sudah dimulai.

Dimana saat ini Tim Penguji mulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama (Kemenag), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup dan Tokoh Agama sejak pertengahan November sudah turun ke kecamatan.

"Ya, sejak pertengahan November tim penguji sudah mulai turun ke Kecamatan. Ini untuk melakukan penilaian Imam Teladan," ujar Kepala Bagian (Kabag) Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma. 

Menurut Herwin, sejauh ini sudah 6 kecamatan yang didatangi oleh tim penguji. Dengan demikian, maka tinggal 9 kecamatan lagi yang akan didatangi penguji untuk melakukan penilaian Imam Teladan. 

BACA JUGA:UMK RL Naik Rp 180 Ribu

BACA JUGA:Pendaftaran di Tutup, Tak Ada Masa Perpanjangan

"Untuk hasil dari penilaian imam teladan, pertengahan Desember selesai dilakukan dan akan diumumkan. Nanti di setiap kecamatan dipilih 1 imam teladan," sampainya. 

Lanjut Herwin, imam yang dinilai oleh tim penguji ini merupakan imam masjid induk yang ada di desa dan kelurahan yang dipilih dan diusulkan oleh masing-masing kecamatan. 

"Kemudian dari usulan dari masing-masing kecamatan baru dinilai oleh tim penguji," katanya. 

BACA JUGA:Ini Alasan Warga Blokir Menara Telekomunikasi

BACA JUGA:Roadshow Lomba Mewarnai CE di SDN 77 RL Sukses

Sementara itu, Herwin kepada imam teladan terpilih nanti setiap kecamatan akan mendapat uang pembinaan dari Pemkab Rejang Lebong sebagai bentuk penghargaan terhadap perangkat masjid.

Herwin juga berharap kepada para imam dapat terus menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat di desa dan kelurahan tempat tinggal para imam. 

Sumber: