Pegawai Tidak Ngantor, Pelayanan Terganggu

Pegawai Tidak Ngantor, Pelayanan Terganggu

Adit/CE Kondisi Sekretariat Daerah Kabupaten Lebong. --

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Hampir semua Pejabat Esselon II, III dan IV dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong Rabu 30 November kemarin, tidak ada yang masuk kantor. Tidak kekantor nya para pegawai ini karena disinyalir menghadiri acara syukuran Bupati Lebong Kopli Ansori di Provinsi Bengkulu. 

Pantauan wartawan, akibat tidak masuknya para pegawai tersebut, segala pelayanan di setiap OPD menjadi lumpuh, karena pejabat dan pegawai yang berwenang tidak berada di tempat.

Pada sekitar pukul 10.00 WIB yang terlihat masuk kantor di beberapa OPD tersebut hanya tersisa Staff Tenaga Honorer dan siswa magang saja. Padahal waktu itu sudah masuk jam kerja.

Disampaikan salah seorang Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) yang enggan di sebutkan namanya, mengaku jika seluruh ASN itu sudah dua hari ini tidak berada di Kantor. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Kesulitan Petani Dapatkan Pupuk Subsidi

BACA JUGA:Belum Kompeten 5 Tukang Tidak Lulus

"Benar sudah dua hari ini mereka (pejabat, red) tidak masuk kantor, karena menghadiri acara Bupati syukuran di Bengkulu," katanya.

Dia mengatakan bahwa untuk sementara waktu pelayanan yang berada di setiap OPD tersebut dilayani oleh Tenaga Honorer setempat.

Namun apabila ada pelayanan yang mendesak hingga pengurusan administrasi, si pemohon diminta untuk menunggu hingga pejabat tersebut pulang.

"Untuk sementara pelayanan kita yang handel, namun tetap di Koordinasikan dengan pimpinan ataupun kepala bidang," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Pilih Imam Teladan, Tim Turun ke Kecamatan

BACA JUGA:UMK RL Naik Rp 180 Ribu

Sementara hal yang sama juga disampaikan tenaga honorer lainnya ia mengaku jika para pegawai kemungkinan akan masuk ngantor pada besok (hari ini, red). Mengingat para pegawai menghadiri acara syukuran Bupati Lebong.

"Mereka menghadiri acara bupati, di provinsi Bengkulu," singkatnya. 

Sumber: