Netty Yuliani Sosok Baik dan Suka Membantu

Netty Yuliani Sosok Baik dan Suka Membantu

ARI/CE Suasana di rumah duka Almarhumah Netty Yuliani yang ramai dikunjungi pentakziah Rabu kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Berpulangnya almarhumah Netty Yuliani yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa 6 Desember lalu, menjadi duka bagi keluarga besar yang ditinggalkan.

Dalam kesehariannya almarhumah dikenal sebagai insan yang baik.

Paman dari Almarhumah Netty Yuliani, Jhon Kenedi menyampaikan, almarhumah merupakan seorang wanita yang baik dan memiliki pribadi yang suka membantu sesama.

Dalam keluarga besar, beliau dipandang sebagai seorang ibu, anak, kakak, ponakan yang tidak pernah membeda-bedakan siapapun dalam pergaulannya.

BACA JUGA:Innalillahi, Hj Netty Gamal Tutup Usia

BACA JUGA:28 Desa Belum Ajukan DD Tahap III, Boby: Waspada Anggaran Dianggap Hangus

"Semasa hidupnya, beliau adalah orang yang baik dan pengayom dalam pergaulan sehari-hari. Baik kepada sanak keluarga dan warga sekitar tempat tinggal," sampainya.

Dalam kesehariannya, kata Jhon, sama seperti yang lain beliau adalah ibu rumah tangga yang mengurus suami dan anak-anaknya dengan tulus.

Di samping itu beliau juga seorang pebisnis, diantaranya beliau mengelola bisnis kontrakan, toko ATK dan toko bangunan.

"Semua bisnis itu beliau lakukan dari sebelum beliau menjadi anggota partai politik. Kemudian beliau juga menjalani bisnis di sektor perkebunan yang sampai saat ini semua bisnis itu masih dijalani," jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Tutup Buku Akhir TA 2022, 8 OPD Masih Rapor Merah

BACA JUGA:Waspada Calo PPPK Berkeliaran

Sebagaimana diketahui, sebelum Almarhumah Netty Yuliani meninggal dunia, beliau sempat di larikan dan dirawat di salah satu klinik yang ada di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Jhon menuturkan, kurang lebih satu tahun lalu beliau divonis oleh dokter mengidap penyakit tiroid stadium 3.

"Hasil analisa dokter tiroid nya sudah stadium 3. Dan sebelum beliau wafat juga pernah 2 kali menjalani perawatan medis dengan penyakit yang dimilikinya itu," beber Jhon.

Adapun pesan terakhir yang diucapkan oleh almarhumah, sebut Jhon, beliau akhir-akhir ini selalu merasa keletihan dan kecapekan.

"Itulah kata-kata terakhir yang sering kami dengar sebelum ia wafat. Selebihnya kami tidak pernah menduga apapun," ucapnya.

PMW : Almarhumah Sosok Wanita Hebat

TERPISAH anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong yang juga dari Fraksi Perindo, Putra Mas Wigoro SE SH MH mengatakan, pertama tentunya merasa sedih karena telah ditinggalkan oleh sosok wanita seperti Netty Yuliani.

Menurutnya, Almarhumah Netty Yuliani adalah sosok wanita luar biasa, hebat dan kuat. Dalam kesehariannya beliau dikenal sebagai orang yang baik dan senang membantu sesama.

BACA JUGA:Pemkab Lepas Keberangkatan 50 Jamaah Umroh Gratis

BACA JUGA:Pilkades Serentak Bulan Juni 2023

"Disini kami tentu merasa sedih dan berduka karena telah kehilangan sosok ayunda, ibunda yang luar biasa bagi kami," ujar Putra.

Diharapkannya, semoga kepulangan beliau ke akhirat seluruh amal ibadahnya semasa hidup diterima dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kemudian semoga seluruh dosa-dosa dan kesalahannya selama hidup diampuni.

"Doa terbaik selalu menyertai beliau," singkatnya. 

Sumber: