DLH Dapat Armada Baru, Erlan: Dalam Pemesanan

DLH Dapat Armada Baru, Erlan: Dalam Pemesanan

DOK/CE Aktivitas petugas DLH dalam pengangkutan sampah.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebagaimana diberitakan sebelumnya melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendapatkan alokasi anggaran untuk penambahan armada angkut sampah baru.

Disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kepahiang, Erland Kenedi, jika pengadaan armada baru yang diperuntukkan organisasi perangkat daerah (OPD) DLH, telah dilajukan pemesanan melalui e-Katalog, dan hanya tinggal menunggu pemesanan barang sampai di Kepahiang.

"Dalam proses, yang pastinya sudah kita pesan melalui e-Katalog," ucap Erlan.

Disebutkan Erland, ada 7 unit armada baru yang disiapkan untuk membantu OPD tersebut dalam menangani permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Kepahiang diantaranya amrol, Carry Pick Up dan kendaraan roda 3.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini barangnya sudah sampai kesini (Kepahiang, red)," ujarnya.

BACA JUGA:'Tiduri' Anak Bawah Umur, ABG Putus Sekolah di Sel

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Inflasi, DPRD Minta Pemda Jaga Harga Pangan

Disinggung besaran anggaran untuk pengadaan 7 unit armada baru tersebut? Erlan belum bersedia untuk menyebutkannya.

"Saya lupa berapa anggarannya kemarin, yang pastinya untuk 7 unit kendaraan itu berupa 1 unit amrol, 1 unit Carry Pick Up dan 5 unit kendaraan roda 3. Semua sudah kita pesan melalui e-Katalog. Dan kita harap juga bisa segera kita terima agar bisa digunakan oleh OPD terkait dalam mengatasi permasalahan sampah selama ini," demikian Erlan. 

Sumber: