Pemkab Berencana Datangkan UAS

Pemkab Berencana Datangkan UAS

IST/CE Ustad Abdul Somad--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong berencana mendatangkan Ustad kondang H Abdul Somad Lc DESA PhD (UAS) pada Tahun 2023 mendatang.

Sebagaimana disampaikan Kabag Kesra Setdakab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma MPdI, jika tujuan didatangkannya UAS untuk memberikan tausiyah dan pencerahan kepada masyarakat Rejang Lebong khususnya para pejabat maupun ASN di Rejang Lebong dalam tabligh akbar yang diwacanakan akan dilaksanakan pada 1 Muharram nanti.

Dimana hal tersebut dilakukan, agar pencerahan yang diberikan UAS nanti dapat menjadikan RL ini semakin lebih baik lagi kedepannya.

"Bersama dengan MUI, kami sudah mengagendakan akan mendatangkan UAS pada 2023 mendatang. Dimana sampai saat ini, kami bersama MUI terus menjalin hubungan yang baik dengan tim UAS," ujarnya.

BACA JUGA:Waktu Tinggal 1 Pekan, 19 Desa Belum Ajukan DD Tahap III?

BACA JUGA:Dijerat UU Perlindungan Anak, Oknum Pimpinan Ponpes Terancam 15 Tahun Penjara

Dikatakan Herwin, sesuai dengan kalender hijriyah yang sudah ditetapkan. Diagendakan undangan UAS tersebut akan dilaksanakan pada Bulan Juli mendatang, bertepatan dengan 1 muharam.

Dimana diagendakan, pada Bulan Mei mendatang Pemkab Rejang Lebong akan menggelar rapat lintas sektor untuk membahas persiapannya secara teknis.

"Saat ini kami baru menjalin dan kontak-kontakan dengan tim UAS. Dimana jika tidak berhalangan, UAS bisa hadir ke Rejang Lebong memenuhi undangan Pemkab. Namun di Bulan Mei mendatang, pihak Pemkab Rejang Lebong juga akan mengadakan rapat lintas sektor terlebih dahulu," sampai Herwin.

BACA JUGA:Angin 49 Km/Jam Hantam Curup dan Kepahiang, BMKG: Itu Hanya Angin Biasa

BACA JUGA:BRI KC Curup Kampiun Ganda Putra Beregu, Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati dan Kajari Cup

Masih dikatakan Herwin, berkenaan dengan agenda mengundang UAS ke Rejang Lebong. Pihak Pemkab menyediakan anggaran Rp 100 juta melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Berdasarkan perkiraan dan beberapa hal yang sudah diperhitungkan. Diperkirakan anggaran untuk mendatangkan UAS disiapkan sebesar Rp 100 juta. Dimana jika dilihat dari pasarannya, angka segitu terbilang kecil untuk mendatangkan ustad kondang sekelas UAS," ucap Herwin.

Berkenaan dengan hal tersebut, Herwin juga mengharapkan. Agar seluruh jajaran Pemkab bersama MUI yang terlibat dapat bekerjasama untuk mewujudkan agenda tersebut.

"Sesuai dengan yang sudah diagendakan, kami berharap agenda tersebut bisa terwujud. Dimana untuk mewujudkan hak tersebut, tentu diperlukan kerjasama yang baik dari segala sektor yang terlibat," tutup Herwin.

Sumber: