Hari ini SDN 37 RL Gelar Gerbang Pesona, Puncak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Hari ini SDN 37 RL Gelar Gerbang Pesona, Puncak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

AZIZ/CE Aktivitas di SDN 37 Rejang Lebong yang sedang mempersiapkan pelaksanaan puncak P5 yang akan dilaksanakan pada Kamis (14/12). --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 37 Rejang Lebong melaksanakan kegiatan Gerakan Pengembangan Peduli Sosial Orang Tua dan Anak (Gerbang Pesona) pada Rabu 14 Desember di hari ini sekolahnya.

Kegiatan tersebut merupakan puncak dari perayaan projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) yang dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 sekarang ini.

Adapun kegiatan yang mengangkat tema tentang pentas seni budaya negeriku tersebut, akan diikuti oleh 250 siswa sekolah tersebut. 

"Insyaallah puncak projek P5 terdiri dari kegiatan pementasan tari budaya, market day, dan juga penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Kepala SDN 37 RL, Wahyuningsih MPd.

BACA JUGA:SDN 88 Rejang Lebong, Kepsek Merangkap jadi Wali Kelas

BACA JUGA:Dikbud Evaluasi Guru, Mutasi Tunggu Instruksi Bupati

Dikatakan Kepsek bahwasanya di dalam kegiatan tersebut juga nantinya akan dilaksanakan peresmian pembangunan mushola di sekolah tersebut yang saat ini sudah selesai tahapan pembangunan nya.

"Di dalam kegiatan tersebut, akan ditampilkan sebanyak kurang lebih 11 tarian dari budaya adat yang berbeda, penampilan tarian tersebut akan dilakukan oleh perwakilan dari setiap rombel kelas sekolah kami yang saat ini sebanyak 9 rombel, sedangkan pada kegiatan penggalangan dana  penggalangan dana yang dilakukan oleh siswa kami tersebut akan langsung disalurkan kepada masyarakat  yang membutuhkan, dan juga pada kegiatan market day yang akan dijual dalam kegiatan tersebut yakni hasil pengolahan makanan tradisional masyarakat," jelas Kepsek.

Sementara melalui kegiatan tersebut pihak sekolah sangat berharap kepada seluruh siswanya agar bisa mengambil butir butir pelajaran yang terkandung dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, dan bisa menerapkan di dalam kehidupannya sehari - hari.

BACA JUGA:SDN 2 Rejang Lebong, Gelar Pekan Prestasi Centre

BACA JUGA:SMP Negeri 4 Rejang Lebong, Puncak P5 Diisi Bazar dan Pameran

"Harapan kami, semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh siswa kami, dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menanamkan sikap gotong royong, rela berbagi kepada orang lain, dan merawat kebhinekaan dengan sikap toleransi dengan saling menghargai, serta dapat mencintai aneka budaya bangsa, dan serta seluruh dimensi P5," pungkasnya.

Sumber: