55 Warga MD Akibat Covid-19

55 Warga MD Akibat Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang H Tajri Fauzan SKm M Si --

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sejak tahun 2020 sampai dengan December ini, setidaknya ada 55 warga Kabupaten Kepahiang yang dinyatakan meninggal dunia (MD) akibat corona virus disease 2019 (Covid-19). 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, H Tajri Fauzan SKm MSi.

"Dari data yang kami miliki sampai dengan sekarang (kemarin, red) ada 2.241 warga kita (Kepahiang, red) yang pernah menjalani isolasi akibat corona. Bahkan juga diketahui ada 55 jiwa yang meninggal dunia," ucap Tajri.

Data tersebut disampaikan Tajri, dihimpun dari kasus pertama kali warga Kepahiang terpapar corona pada pertengahan tahun 2020 lalu.

"Terbanyak kasus terjadi pada tahun 2021 lalu," ujarnya.

BACA JUGA:Capaian PAD Tak Sampai Target, OPD Diminta Lakukan Pembenahan Untuk Tahun 2023

BACA JUGA:107 Warga Digigit Nyamuk, 1 Meninggal

Sedangkan untuk sepanjang tahun 2022 ini. Tambah Tajri sedikitnya ditemukan ada 237 kasus warga Kepahiang yang dinyatakan positif covid 19.

"Sepanjang tahun ini saja, ada 237 orang yang dinyatakan positif corona, dan 4 diantaranya diketahui meneinggal dunia," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Tajri, untuk mengantisipasi terus meluasnya penyebaran Corona di Kabupaten Kepahiang, Pemkab Kepahiang, bersama dengan instansi lain terus gencar melakukan vaksinasi untuk peningkatan imun.

Yang mana sampai dengan saat ini sedikitnya sudah ada 83,20 persen warga Kepahiang sudah mendapatkan vaksin tersebut.

"Meski sekarang kasusnya sudah mulai melandai, kami tetap menyarankan bagi warga kita (Kepahiang, red) yang belum divaksin untuk dapat meminta vaksin di Fakes-faskes, dan selalu untuk menjaga kebersihan, seperti mencuci tangan dan menggunakan masker ditempat-tempat unum," sebutnya.

Diharapkannya, dengan telah melandainya penyebaran Corona saat ini akan dapat segera mengakhiri masa pandemi. Sehingga bisa kembali dalam kehidupan normal seperti sebelum mewabahnya covid-19. 

Sumber: