Pelantikan Gudep dan Persami Dipusatkan di Kantor Camat

Pelantikan Gudep dan Persami Dipusatkan di Kantor Camat

DOK/CE Pengurus Pramuka Kwarran Sindang Dataran.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Pelantikan Gugus Depan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) oleh Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Sindang Dataran saat ini sudah final.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember mendatang dengan menggunakan lokasi lapangan Kantor Camat Sindang Dataran sebagai tempat pelaksanaannya.

Ini sebagaimana disampaikan Ketua Kwarran Sindang Dataran, Ruslan MPd melalui Sekretaris Pramuka Kwarran Sindang Dataran Subandi MTPd kepada wartawan pada Sabtu 17 Desember kemarin.

"Insyaallah kegiatan pelantikan Gudep dan juga Persami tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 24 Desember nanti yang akan menggunakan lapangan Kantor Camat kecamatan Sindang Dataran sebagai tempat pelaksanaanya," ujar Subandi.

BACA JUGA:Dikbud Klaim Sudah Selesaikan Kasus Kekerasan Siswa

BACA JUGA:Dinilai Tidak Bermanfaat, Tahun Depan Mess di Bandung Dilelang

Pelantikan Gugus Depan dan Perkemahan Sabtu Minggu tersebut akan diikuti oleh seluruh sekolah yang berada di Kecamatan Sindang Dataran yakni SDN 132 RL, SDN 142 RL, SDN 143 RL, SDN 148 RL, 152 RL, 153 RL, 164 RL, SDN 84 RL, SDN 85 RL, dan juga SMPN 23 RL, SMPN 31 RL, SMPN 39 RL, SMPN 44 RL.

"Untuk kegiatan tersebut nantinya akan diikuti sebanyak kurang lebih 26 regu yang terdiri dari 13 regu putra dan juga 13 regu putri, dari seluruh sekolah," jelasnya.

Dikatakan Subandi bahwasanya didalam kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan pengurus Kwarcab Rejang Lebong, Mabiran kecamatan Sindang Dataran dan juga seluruh kwaran Sindang Dataran, dan juga pengurus gudep yang akan dilakukan pelantikan.

BACA JUGA:Dirut PDAM RL Pastikan Tunggakan Air Berkurang

BACA JUGA:Dewan Harap MPP jadi Pusat Layanan Representatif

"Saat ini kami sedang berada dalam tahapan persiapan, karena selain melaksanakan kegiatan pelantikan untuk masing - masing gudep di dalam kegiatan tersebut juga nantinya akan diisikan dengan berbagai macam kegiatan perlombaan seperti halnya, Hiking, Mencari Jejak, Lomba Cerdas Cermat, perlombaan Semaphore dan sebagainya yang akan diikuti semua peserta baik dari SMP dan juga SD, sehingga kegiatan tersebut harus dipersiapkan dengan matang sehingga diharapkan bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya. 

Sumber: