Dirut PDAM RL Pastikan Tunggakan Air Berkurang

Dirut PDAM RL Pastikan Tunggakan Air Berkurang

DOK/CE Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong Hendra Novianzah SE MM --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan visi misi dan target yang sudah ditetapkan untuk Tahun 2023.

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong Hendra Novianzah SE MM memastikan, dibawah kepemimpinannya tunggakan air dapat terus berkurang secara perlahan sesuai dengan yang ditargetkan.

Sebagaimana dikatakan Hendra, jika saat ini pihaknya sudah membentuk tim penagih khusus yang sigap untuk mensukseskan program dan visi misi yang sudah disusunnya.

Dimana tidak lama setelah dirinya menjabat, dirinya sudah berhasil menagih tunggakan air sebesar Rp 60 juta lebih dari yang ditargetkan sebelumnya Rp 28 juta.

BACA JUGA:Hendra Novianzah Jabat Direktur PDAM

BACA JUGA:Dewan Harap MPP jadi Pusat Layanan Representatif

Untuk itu dirinya optimis hingga akhir tahun 2022 ini jumlah penagihan akan terus bertambah.

"Saat ini tim penagih yang kami bentuk sifatnya hanya sementara. Dimana di awal Tahun 2023 mendatang, kami baru akan membentuk yang namanya tim penagih sigap secara permanen dengan kontrak kerja, agar kinerja yang dilakukan bisa maksimal," ujarnya.

Dikatakan Hendra, sesuai pembentukan tim penagih yang dilakukan dan dengan perhitungan serta pengkajian yang dilakukannya.

Di Tahun 2023 dirinya menargetkan bisa menekan tunggakan air yang ada saat ini semaksimal mungkin hingga sampai angka Rp 1 miliar pertahun.

BACA JUGA:Terindikasi Anggota Parpol Lolos 5 Besar PPK

BACA JUGA:Keris Beracun dan Jimat Ikut Diamankan, Dari Pemilik 7,5 Kg Ganja Kering

"Saat ini jumlah tunggakan air di Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba kurang lebih mencapai angka Rp 9 miliar lebih. Untuk itu pertahunnya, kami menargetkan semaksimal mungkin bisa menekan angka tunggakan hingga 1 miliar pertahun," ucap Hendra.

Masih dikatakan Hendra, selain fokus dengan target penagihan yang diprogramkan.

Saat ini dirinya juga sedang fokus melakukan pembenahan lebih lanjut internal perusahan, baik itu secara administrasi maupun peningkatan SDM yang berkualitas.

"Untuk membentuk tim penagih yang baik, tentu kita harus melakukan peningkatan SDM dan memperbaiki sistem administrasi terlebih dahulu. Untuk itu saya juga mewacanakan, akan merombak beberapa bidang yang sifatnya teknis, agar memiliki SDm yang semakin baik lagi," sampai Hendra.

BACA JUGA:Rapot Merah, DPUPRPKP Kebut Proyek

BACA JUGA:Infonya Wabup Jabat Ketua DPD NasDem

Lebih lanjut Hendra juga mengatakan, agar program yang diwacanakan nya tersebut dapat didukung oleh Pemkab Rejang Lebong dan seluruh lapisan masyarakat.

Khusunya para konsumen yang memang memiliki tunggakan air dengan Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong.

"Untuk mewujudkan program yang kami susun. Tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak, karena yang namanya program untuk kebaikan bersama tidak akan bisa dijalankan sendiri. Yang jelas kami akan menjadikan Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba ini lebih baik lagi kedepannya," tutup Hendra.

Sumber: