Ini Penyebab Seragam Gratis Belum Dibagikan

Ini Penyebab Seragam Gratis Belum Dibagikan

Aziz/CE Seragam gratis untuk siswa baru tingkat SD dan SMP saat ini siap dibagikan.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kendala seragam gratis bagi siswa baru tingkat SD maupun SMP tahun ajaran 2022/2023 belum dibagikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong terkuak.

Padahal seragam gratis persembahan Bupati dan Wabup Rejang Lebong tersebut sudah diantarkan pihak pemenang lelang pada Rabu 28 Desember di kantor Dikbud RL.

Informasi terhimpun CE, belum dibagikan seragam gratis tersebut disebabkan pihak Dikbud RL belum melakukan koordinasi kepada pihak sekolah penerima dan juga Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) serta Kelompok Kerja kepala Sekolah (KKKS) di seluruh kabupaten Rejang Lebong.

"Seragam gratis tersebut saat ini belum bisa kita pastikan kapan di distribusikan. Saat ini kami sedang dalam tahapan persiapan," sampai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Seragam Gratis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dedi Warsito SP kepada wartawan CE pada Kamis 29 Desember kemarin.

BACA JUGA:Sstt... Proyek Selesai, Seragam Gratis Belum Dibagikan

BACA JUGA:Kasie Kasubun Gagal Cairkan DD, Staf Desa 6 Bulan Belum Gajian

Dikatakan Dedi bahwasanya pendistribusian seragam gratis tersebut nantinya sama seperti apa yang sudah pihaknya direncanakan. Yakni memberikan seragam gratis tersebut pada tiga titik di kabupaten Rejang Lebong.

Hanya saja saat ini pihaknya belum melakukan koordinasi dan kepada masing - masing KKKS dan juga MKKS se kabupaten Rejang Lebong terkait lokasi sekolah yang akan digunakan.  

"Yang pastinya sesuai dengan target kami seragam gratis tersebut secepatnya bisa di distribusikan, insya allah secepatnya kami akan melakukan koordinasi kepada KKKS dan MKKS, harapan kami seragam gratis tersebut akan didistribusikan pada awal tahun ajaran 2023 mendatang," terangnya.

BACA JUGA:Jelang Lomba Tingkat Nasional, Kwarcab Pramuka Gelar LT3

BACA JUGA:Juara 1 Micro Teaching

Sementara Dedi juga mengatakan bahwasanya pihaknya berharap kepada masing - masing sekolah agar bersabar menantikan seragam gratis tersebut, yang pastinya saat ini pihaknya sedang mempersiapkan proses pendistribusian seragam tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat kabupaten Rejang Lebong akan tetap bersabar, karena seragam tersebut pasti kami bagikan, saat ini kami sedang mempersiapkan bagaimana seragam gratis tersebut akan sampai kepada seluruh siswa, sesuai dengan apa yang kita semua harapkan," pungkasnya.

Sumber: