Capaian PAD Mentok Diangka 60 an Persen

Capaian PAD Mentok Diangka 60 an Persen

DOK/CE Emir Pashah--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) REJANG LEBONG mencatat capaian realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berhasil dikumpulkan pihaknya di tahun 2022 ini mentok diangka 60an persen.

Jumlah tersebut dari target yang sudah ditetapkan.

Disampaikan Plt Kepala BPKD Rejang Lebong Andi Ferdian SE melalui Kabid Pendapatan Emir Pashah SH, hal tersebut lantaran ada beberapa OPD yang belum maksimal melakukan penagihan akibat terkendala dengan menurunnya perekonomian masyarakat.

"Dari target yang sudah ditetapkan, bisa dikatakan capaian PAD kita masih sangat jauh dari yang diharapkan. Tapi capaian PAD yang saat ini kita kumpulkan sudah dilakukan secara maksimal. Namun memang hasilnya belum bisa maksimal sesuai dengan yang diharapkan," ujar Emir.

BACA JUGA:Kelulusan PPPK Nakes Sudah Diumumkan

BACA JUGA:Dihantam Puting Beliung, Atap Rumah Warga Hilang

Dikatakan Emir, berdasarkan data yang ada di tahun 2022. Capaian PAD di Rejang Lebong ditargetkan sebesar Rp 79,94 juta lebih.

Sedangkan perbulan November kemarin, PAD yang dikumpulkan baru diangka Rp 51,74 juta, atau jika dipersentase kan baru diangka 64,70 persen.

"Terhitung di akhir bulan November kemarin, capaian PAD kita baru mencapai angka Rp 51 juta. Namun itu belum ditambahkan dengan PAD yang di bulan Desember. Hanya saja memang, meskipun ditambahkan dengan capaian PAD yang di bulan Desember kemarin, kami perkirakan capaian PAD yang dikumpulkan tidak akan sampai 70 persen," ucap Emir.

Masih dikatakan Emir, berkenaan dengan penambahan PAD di bulan Desember. Saat ini pihaknya masih melakukan pengumpulan dan perekapan.

BACA JUGA:Wow.. 215 Batang Ganja Disemai di 2 Lokasi

BACA JUGA:Hanya 1.800 TKS di Rejang Lebong yang Perpanjang Kontrak

Dimana sesuai dengan waktu yang ditetapkan, perekapan jumlah keseluruhan PAD yang dikumpulkan dilakukan sampai 10 hari di awal tahun 2023.

Sehingga sampai hari tersebut, pihaknya akan terus memaksimalkan penagihan PAD dari segala bidang.

Sumber: