25 Pelajar SMKIT-KU Ikuti Pembekalan Prakerin

25 Pelajar SMKIT-KU Ikuti Pembekalan Prakerin

Aziz/ CE Aktivitas pembekalan Prakerin di SMK IT KU di ikuti secara antusias oleh siswa.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 25 Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu Khoiru Ummah (SMKIT-KU) REJANG LEBONG, sejak Rabu 4 Januari hingga Jumat 6 Januari besok mengikuti pembekalan praktek kerja industri (Prakerin).

Dimana pembekalan ini dilakukan sebagai salah satu upaya memberikan bekal kepada seluruh Pelajar XI sebelum mengikuti magang di jurusannya masing-masing.

Ini sebagaimana disampaikan Kepala Sekolah SMKIT KU Rejang Lebong, Welman Hadi SPd melalui wakil Humas SMKIT KU RL, Sidiq Harahap SI Kom kepada wartawan pada Rabu 4 Januari kemarin.

"Saat ini sekolah kami sedang melaksanakan pembekalan kepada seluruh siswa kelas XI yang akan berangkat magang selama tiga bulan yang akan diantar pada Senin 10 Januari mendatang," ujarnya.

Dipaparkan Sidiq, adapun tempat magang siswa sekolah nya tersebut yakni dunia Industri  sesuai dengan jurusan dari sekolahnya yang saat ini mempunyai 3 Jurusan unggulan.

BACA JUGA:Giliran Sekolah di PUT Dapat Seragam Gratis

BACA JUGA:BKSDA Seksi Konservasi Wilayah I Lepas 25.144 Satwa Dilindungi

Adapun jurusan sekolah tersebut diantaranya yaitu Jurusan Teknik Perkantoran, Jurusan Desain Komunikasi Visual, jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor.

"Untuk siswa yang berasal dari Jurusan Perkantoran nantinya akan magang di kantor CABDIN Curup, Kampus IAIN Curup, DUKCAPIL, Kantor Pajak Curup dan SMP,  sedangkan untuk Jurusan  Desain Komunikasi Visual siswa kami akan magang di beberapa Studio Foto di Kabupaten Rejang Lebong dan juga Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor yang pastinya siswa kami akan magang di bengkel Motor di Curup," jelasnya.

Sementara Itu dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Pengawas SMK Cabang Dinas (CABDIN) Wilayah II Curup, Azman Jayadi MPd yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, Azman menyampaikan berpesan kepada seluruh siswa SMK IT KU RL yang akan berangkat Prakerin tersebut agar selalu menjaga nama baik sekolah, karena menurutnya siswa yang praktek tersebut nantinya akan menjadi salah satu sudut pandang pihak Industri dalam menilai suatu sekolah.

BACA JUGA:MIM 10 Karang Anyar Targetkan Peningkatan Mutu dan Kualitas

BACA JUGA:Peraih Beasiswa S2 Kemenag

"Harapan kami, semoga siswa yang magang nantinya bisa membawa nama baik sekolahnya dengan tidak melakukan suatu perbuatan yang bisa mencoreng nama baik sekolahnya, dan siswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk belajar bersungguh - sungguh sesuai dengan jurusannya masing - masing. Kami yakin dan percaya dengan bekal pembelajaran berbasis keagamaan serta kejuruan, siswa SMKIT KU tidak akan melakukan perbuatan yang bisa mencoreng nama baik sekolah," pungkasnya.

Sumber: