Kinerja Kepala Sekolah di Daerah Ini Dievaluasi

Kinerja Kepala Sekolah di Daerah Ini Dievaluasi

DOK/CE kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Reza Pakhlevi SH.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Rejang Lebong.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat akan melaksanakan evaluasi dari raport mutu pendidikan sehingga nantinya pihaknya akan segerah mengevaluasi terhadap kinerja dari masing - masing pimpinan dari satuan pendidikan di kabupaten Rejang Lebong.

Dan saat Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM sudah memberikan instruksi kepada pihak Dikbud Rejang Lebong agar segera melaporkan hasil evaluasi dari capaian kinerja dari masing - masing kepala Sekolah tersebut. 

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Reza Pakhlevi SH kepada wartawan CE pada Senin 9 Januari kemarin.

BACA JUGA:Kepsek Diminta Berinovasi

BACA JUGA:Dikbud Rejang Lebong Wacanakan Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah

"Untuk menindaklanjuti hasil evaluasi mutu pendidikan dari masing - masing sekolah, dalam waktu dekat kami akan segera melaporkan hasilnya penilaian  kinerja kepala sekolah tersebut, kepada Bupati Rejang Lebong, dan laporan tersebut saat ini sudah ditunggu," ujar Kadis Dikbud RL.

Dikatakan Reza bahwasanya kebijakan Evaluasi tersebut dilakukannya berdasarkan hasil dari kinerja kepala sekolah selama ini, serta banyaknya sekolah - sekolah yang saat ini kepala sekolahnya di isi oleh pelaksana tugas (PLT) untuk mengisi kekosongan  karena kepala sekolah yang lama telah memasuki usia purna bakti dan juga karena meninggal dunia.

"Sejauh ini ada 16 satuan pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong baik dari SD maupun SMP yang jabatan kepala sekolahnya diisi oleh PLT dan pada tahun 2023 ini masing - masing sekolah tersebut akan diisi oleh kepala sekolah yang baru," jelasnya.

BACA JUGA:Penertiban Pajak Kendis, Samsat Daerah Ini Langsung Surati OPD

BACA JUGA:Total 220 Masyarakat Miskin di Lebong Terima Bansos Sakit

Sementara itu Reza mengatakan bahwasanya tidak lanjut dari proses evaluasi yang sudah dilaksanakan oleh pihaknya tersebut akan dilaksanakan secara bertahap, dan tidak menutup kemungkinan tindak lanjut hasil evaluasi tersebut tidak hanya berupa promosi akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan Mutasi, Rotasi, dan Demosi untuk masing - masing kepala sekolah tersebut.

"Yang pastinya untuk seluruh kepala sekolah dari masing - masing satuan pendidikan di RL agar terus bersinergi menjalankan tanggung jawabnya untuk untuk memimpin sekolahnya masing - masing," terangnya.

Sumber: