Pulang Kerja Pegawai Puskesmas di Rejang Lebong Kena Begal, Sepeda Motor dan HP Raib

Pulang Kerja Pegawai Puskesmas di Rejang Lebong Kena Begal, Sepeda Motor dan HP Raib

HABIBI/CE Salah satu pelaku begal yang berhasil diamankan oleh Polsek PUT Rejang Lebong. --

Yang pada akhirnya pelaku berhasil diamankan pada Senin 28 Februari 2022 malam disalah satu tempat keramanian di Desa Apur Kecamatan SBU.

"Kita berhasil mengamankan DO, yang kita sangkakan merupakan pelaku dari tindak pidana begal yang terjadi pada Kamis 24 Februari 2022 lalu dimana korbannya adalah seorang yang berprofesi sebagai guru," kata Kapolres.

Dijelaskannya, pelaku terpaksa harus diberikan tindakan tegas dan terukur.

Karena saat dilakukan penangkapan Tsk mencoba melakukan perlawanan dan berusaha kabur dari sergapan polisi.

Sementara itu, Kapolsek PUT Iptu Tomy Syahri, SH, MH mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah beberapa hari pihaknya melakukan penyelidikan.

Tsk DO diamankan disebuah tempat hajatan di Desa Apur.

"Saat itu, pelaku diketahui sedang bermain remi. Kedatangan polisi sebelumnya sempat diketahui oleh pelaku dan membuat pelaku berusaha ingin kabur. Namun karena kecekatan petugas, pelaku berhasil diamankan. Pelaku ini terpaksa kami berikan tindakan tegas terukur, karena saat akan diamankan berusaha kabur dan melakukan perlawanan," katanya.

Lanjut Kapolsek, setelah berhasil mengamankan pelaku kemudian pihaknya langsung mencari barang bukti berupa sepeda motor korban. 

Dimana diakui oleh pelaku, sepeda motor milik korban sudah dijual kepada seseorang berinisial RG di Desa Warung Pojok Kecamatan Sindang Dataran dengan uang Rp 1,5 juta.

"Hanya saja, saat kami ke rumah RG yang bersangkutan tidak berada ditempat tetapi kami berhasil mengamankan sepeda motor korban, yang saat diamankan sudah dipreteli oleh pelaku," ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, untuk hasil uang menjual sepeda motor sebesar Rp 1,5 juta tersebut digunakan pelaku untuk berfoya-foya.

"Selain untuk berjudi, uang hasil penjualan sepeda korban tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk minum-minuman keras," singkat Kapolsek.

BACA JUGA:Selain Rusak, Jalan Didaerah SBU juga Butuh Tebas Bayang

BACA JUGA:Diduga Ada Cukong Ladang Ganja di Rejang Lebong

Pemerintah Wajib Berikan Perlindungan

Sumber: