Dewan Dukung Penambahan TPS

Dewan Dukung Penambahan TPS

Ike/CE Gedung DPRD Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua DPRD REJANG LEBONG Mahdi Husen SH menyampaikan dukungannya terhadap wacana adanya penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten REJANG LEBONG.

Pasalnya langkah penambahan TPS tersebut dapat mempermudah kinerja penyelenggara dalam Pemilu mendatang.

"Pada intinya jika ini bertujuan untuk kebaikan kita dukung, jelas akan mempermudah kinerja mereka dalam pemilihan mendatang," sampai Mahdi. 

Dikatakan politisi Golkar ini, terlebih dengan penambahan tersebut jumlah pencoblos di setiap TPS akan berkurang, dengan itu maka panitia tidak lagi bekerja hingga larut malam dalam menyelenggarakan pemilihan tersebut.

BACA JUGA:Ada Potensi Jumlah TPS Bertambah

BACA JUGA:Pengajuan DD Tahap I Masih Menunggu Perbup

Dan kinerja petugas di TPS dengan jumlah mata pilih yang sedikit, akan lebih cepat, namun jelas tentu ada penambahan panitia dari jumlah sebelumnya.

"Sisi positifnya cukup banyak, maka silahkan saja jika ini kemungkinan akan diberlakukan," ungkapnya.

Serta dirasa dirinya sejumlah Partai politik (Parpol) di Rejang Lebong juga tidak keberatan perihal tersebut.

dengan jumlah TPS yang bertambah lebih mudah terselenggaranya pemilu, namun  iya dengan bertambahnya hal tersebut menambah jumlah saksi yang harus disediakan partai.

BACA JUGA:Sst.. Dewan Jaring Aspirasi Masyarakat

BACA JUGA:DPUPRPKP Respon Perbaikan Jalan Watas Marga

"Dan ini resiko yang mungkin akan muncul untuk parpol, namun tidak begitu signifikan dengan nilai positif yang mereka dapatkan," jelasnya.

Dengan itu pihaknya menunggu keputusan dari aturan terbaru tersebut, adanya penambahan mereka mendukung, dan jika tidak ada penambahan pemilihan juga bisa berjalan dengan biasa seperti pemilihan beberapa waktu lalu.

Sumber: