Sst.. Dewan Jaring Aspirasi Masyarakat

Sst.. Dewan Jaring Aspirasi Masyarakat

Dok/CE Reses Anggota DPRD Rejang Lebong tahun 2022 lalu. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten REJANG LEBONG dalam waktu dekat ini telah mengagendakan pelaksanaan reses seluruh anggota DPRD.

Adapun reses ini sendiri guna menjaring aspirasi masyarakat Rejang Lebong pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing - masing di Rejang Lebong.

Dan reses ini mengawasi agenda pada masa sidang I DPRD Rejang Lebong.

"Yang jelas bulan ini seluruh anggota dewan akan melakukan reses, dan ini sedang dalam proses persiapan," sampai Kabag Hukum Persidangan Setwan DPRD Rejang Lebong,  R Ade Fitriyeni, kemarin.

BACA JUGA:Tidak Dapat Bantuan Pena, 11 Warga Geruduk Kantor PKH Rejang Lebong

BACA JUGA:Desa Kayu Manis Rawan Longsor

Dikatakannya, jika reses ini kemungkinan akan dilakukan masing - masing anggota pada pekan ketiga di Januari ini.

Yang mana mereka kembali ke dapil untuk menyerap aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Rejang Lebong, baik program fisik maupun non fisik.

"Pekan ketiga, nantinya bisa saja ada dewan yang reses berkelompok ada juga yang perorangan," ungkapnya.

Reses awal tahun tersebut selaras dengan tahapan perencanaan pembangunan daerah atau APBD, dimana adanya tahapan musrenbang, yang mana nantinya hasil reses akan diikutsertakan dalam musrenbang, sehingga yang menjadi usulan bisa terakomodir untuk dipenuhi oleh pemerintah.

BACA JUGA:Warga Watas Marga Keluhkan Jalan Rusak

BACA JUGA:Acuan Perbaikan Kinerja

"Tahapan ini pas, jadi hasil reses yang menjadi usulan bisa masuk dan diselaraskan dengan hasil musrenbang nantinya," terangnya.

Pada tahun ini reses sendiri jika berkaca pada tahun sebelumnya dilakukan 2 kali dalam satu tahun, guna menjaring aspirasi yang akan dituangkan dalam dokumen Pokok Pikiran Dewan (Pokir), untuk bisa direalisasikan atau dipenuhi sesuai dengan kekuatan anggaran yang dimiliki pemerintah kabupaten Rejang Lebong.

Sumber: