Kuota Normal, Infonya Biaya Haji Naik?

Kuota Normal, Infonya Biaya Haji Naik?

ARI/CE Aktivitas pelayanan di Gedung PLHUT Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Musim haji tahun 2023 segera dimulai. Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten REJANG LEBONG menginformasikan bahwa, kuota haji tahun ini akan kembali normal. 

Ini pasca Pemerintah Indonesia telah sepakat bersama Kerajaan Arab Saudi jika di tahun 2023 kuota haji bagi Negara Indonesia kembali ditambah.

"Alhamdulillah, kita sudah dapat informasi dari Kemenag RI kalau kuota kita kembali di tambah. Mulai dari tingkat nasional di angka 221 ribu jemaah, kemudian tingkat provinsi diangka 1.600an jemaah," ungkap Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, Dr H Nopian Gustari SPdi MPdi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, M Aditiawarman Budi S Ag di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Rejang Lebong.

BACA JUGA:Mesin ATM BRI di Curup Dibobol, Simak Penjelasan Polisi..

BACA JUGA:Alhamdulillah.. Angin Segar Soal Hibah BNPB

Adapun untuk kuota jemaah haji Kabupaten Rejang Lebong, Adit menyebutkan belum ada keputusan dari Kemenag Provinsi Bengkulu.

Namun jika berkaca pada tahun 2019 ke bawah, kuota jemaah haji Rejang Lebong sebanyak 232 jemaah.

"Untuk kuota di daerah kita belum ada penetapan dari provinsi. Tapi kami berharap kuotanya nanti akan sama seperti tahun 2019 lalu, karena memang itu kuota normal kita," jelasnya.

Adit mengatakan, perihal adanya kenaikan biaya haji, pihaknya belum mendapat informasi pasti.

BACA JUGA:Miris Korban Kebakaran Rugi Rp 3,19 Miliar

BACA JUGA:DPUPRPKP Respon Perbaikan Jalan Watas Marga

Sebab sejauh ini belum ada keputusan dari Presiden.

"Soal itu belum ada keputusan dari Presiden, kita tunggu aja. Dan kami berharapnya tidak ada kenaikan," katanya.

Seandainya pun nanti ada kenaikan biaya haji sambungnya, tentu akan langsung diinformasikan kepada para calon jemaah haji yang akan berangkat.

Sumber: