APBD Turun jadi 600 M, Pemkab Harapkan Ini..

APBD Turun jadi 600 M, Pemkab Harapkan Ini..

DOK/CE Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Dr Hartono MPD--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepahiang tahun 2023 ini hanya Rp 600-an Miliar.

Dimana APBD turun jika dibandingkan tahun 2022 lalu. Dengan demikian, dapat dipastikan pembangunan infrastruktur, DAK fisik, akan sangat minim dilakukan di Kabupaten Kepahiang.

Meski begitu Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd menyampaikan, sebisa mungkin masing-masing OPD tetap harus bisa memaksimalkan anggaran yang disediakn dengan baik.

BACA JUGA:Capaian PAD Keseluruhan Tidak Target

BACA JUGA:Pencurian Kopi Sebabkan Ini

Karena dirinya percaya, orang-orang yang menjabat sebagai kadis adalah orang-orang yang cerdas yang tentunya bisa memanfaatkan anggaran dengan baik dan maksimal.

"Sudah dipastikan APBD yang kita miliki saat ini jumlahnya sangat minim. Untuk itu saya minta, agar masing-masing pihak OPD tetap bisa memaksimalkan anggaran yang ada dengan baik," ujar sekda.

Selain minimnya pembangunan fisik dan infrastruktur di daerah tambah sekda, tentu dengan menurunnya APBD yang dimiliki akan menurunkan juga pembangunan dalam sektor pendidikan.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Bergerak, Sekda: Iya Betul

BACA JUGA:Gaji Karyawan PDAM, Ini Solusinya...

Hanya saja dirinya mengatakan, minimnya anggaran yang tersedia tidak menghalangi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kepahiang

"Dengan turunnya APBD yang ada, tentu sektor anggaran untuk DAK pendidikan juga menurun. karena Dana Alokasi Umum (DAU) yang diberikan untuk Kabupaten Kepahiang juga hanya sebesar Rp 410 miliar. Sehingga bagaimana caranya, kita tetap harus dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan meskipun anggaran yang tersedia minim," terang sekda.

Selain itu sekda juga menegaskan, terlepas dari minimnya anggaran yang dimiliki daerah.

BACA JUGA:Info Terbaru Soal Aset Kepahiang

Sumber: