Capaian PAD Keseluruhan Tidak Target

Capaian PAD Keseluruhan Tidak Target

DOK/CE Amarullah Muttaqin SE--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang memastikan, capaian PAD keseluruhan yang berhasil dikumpulkan di tahun 2022 kemarin tidak sampai target. 

Dimana dari target yang diberikan sebesar Rp 38 miliar lebih untuk semua OPD. Per tanggal 10 Januari kemarin capaian PAD yang dikumpulkan baru di angka Rp 34,9 miliar.

Sehingga untuk mencapai target, itu dibutuhkan sekitar Rp 3 miliar lebih lagi.

Disampaikan Kepala BKD Kabupaten Kepahiang Jono Antoni SSos MM melalui Kabid Pendapatan Amarullah Muttaqin SE, sampai saat ini jumlah PAD yang terkumpul belum diinput semua.

BACA JUGA:Ini Kata Bupati Soal Nasib Honorer di Kepahiang

BACA JUGA:Ini Penyebab Gaji Karyawan PDAM Macet

Karena masih ada beberapa OPD lagi yang baru menyerahkan SPJ, dan masih dalam proses penginputan lebih lanjut oleh pihaknya.

Hanya saja meski demikian, Amar mengatakan PAD yang dikumpulkan tetap tidak akan mencapai target.

"Untuk PAD yang sudah dikumpulkan per tanggal 10 Januari kemarin, itu jumlahnya sebanyak Rp 34,9 miliar. Namun jika ditambah dengan PAD yang masih dalam penginputan, paling tidak jumlahnya hanya tembus di angka Rp 35 miliaran," sampainya.

Dikatakan Amar, dari hasil PAD yang terkumpul.

BACA JUGA:206 Warga Digigit Anjing

BACA JUGA:Siap-siap, Dewan Bakal Panggil OPD

Itu yang masih rendah setoran PAD nya adalah BLUD Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Kepahiang.

Hal tersebut lantaran memang ada beberapa kendala yang dihadapi oleh masing-masing puskesmas tersebut sesuai dengan laporan dan survei yang dilakukan pihaknya.

Sumber: