Bupati Minta OPD Segera Percepat Penyerapan Anggaran

Bupati Minta OPD Segera Percepat Penyerapan Anggaran

Ist/CE Bupati Lebong Kopli Ansori melakukan sidak fisik peningkatan jalan Ketenong 2 menuju Sebelat Ulu beberapa waktu lalu.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya untuk mempercepat penyerapan anggaran tahun 2023.

Saat ini Pemkab Lebong sudah melakukan lelang pra-DIPA

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lebong yang meminta agar segera melaksanakan percepatan pembangunan di masing-masing OPD setempat.

Disampaikan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lebong, Dodi Irawan St jika Lelang pra Dipa yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan penayangan lelang paket pekerjaan sebelum dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tuntas.

Artinya para peserta sudah bisa melihat paket apa saja yang bisa diikut sertakan.

BACA JUGA:Tes Wawancara PPS Dimulai Besok, Ini Kisi-kisi Pertanyaannya !!

BACA JUGA:Ternyata Begini Awal Mula Terungkapnya Kasus Ayah di Lebong Perkosa Anak Tiri

"Mengingat adanya keterlambatan proses lelang pada tahun anggaran 2022 dan intruksi Bupati Lebong maka kita segera memberlakukan lelang pra-dipa," kata Dodi.

Disampaikan Dodi, adapun lelang perencanaan kegiatan proyek fisik di tahun 2023 yang sudah tuntas di proses yaitu seperti paket pembangunan jalan dan PTM Muara Aman, dipastikan sudah mulai di proses.

Dengan sudah di mulainya proses lelang pra-dipa tersebut beberapa kegiatan ataupun proses tender bisa dilalui lebih cepat di bulan Januari ini.

BACA JUGA:Berobat Gratis Cukup Tunjukkan KTP, Ini Penjelasan Kadinkes Lebong

BACA JUGA:3 OPD di Lebong Ini Bakal Tempati Kantor Baru

"Bahkan lelang pekerjaan jasa seperti tenaga outsourcing, kebersihan kantor saat ini sudah dilelang sehingga dan bisa segera dikontrak Januari ini," jelasnya.

Selain itu, lanjut Dodi percepatan lelang ini dilakukan sebagai langkah antisipasi lelang perencanaan dan fisik yang hampir bersamaan.

Sumber: