Pendaftaran Bujang Semulen Segera Dibuka

Pendaftaran Bujang Semulen Segera Dibuka

IST/CE Bujang Semulen Kabupaten Lebong tahun 2018 silam--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar gembira bagi Pemuda dan Pemudi yang berminat menjadi bujang semulen tahun 2023.

Pasalnya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran untuk pemilihan tersebut. Kegiatan yang digagas dalam Festival Seni Budaya itu nantinya akan diselenggarakan di kabupaten Lebong.

Kepala Disparpora Lebong Riki Irawan SSos M Si mengatakan untuk informasi jadwal pendaftaran dalam pemilihan bujang semulen tersebut akan di mulai pada 3 hingga 28 February mendatang.

BACA JUGA:5 Sekolah Ini Ditetapkan Jadi Sekolah Penggerak

BACA JUGA:Waiting List Haji 1.589 Orang

"Untuk peserta yang berminat menjadi bujang semulen silahkan datang ke Kantor Disparpora Lebong," katanya.

Adapun syarat untuk menjadi bujang semulen itu lanjut Riki berusia 16 hingga 21 tahun.

Pemuda dan pemudi itu harus merupakan warga pribumi atau asli Rejang di Kabupaten Lebong, serta memiliki wawasan budaya dan pariwisata Lebong.

BACA JUGA:Polisi Minta Sekolah Perketat Pengamanan

BACA JUGA:Kuota Haji Diperkirakan Naik

"Setiap peserta nantinya akan melewati beberapa tahap seleksi yang di mulai dari tes administrasi, wawancara, serta unjuk bakat," ucapnya.

Untuk jumlah peserta yang diterima itu sebanyak 24 orang dari jumlah itu nantinya akan di seleksi kembali oleh masing-masing juri yang berkompeten.

"Apabila nanti peserta itu terpilih menjadi bujang semulen akan dinobatkan menjadi duta wisata, yang ditugaskan memperkenalkan wisata di Kabupaten Lebong di seluruh Indonesia," singkatnya. 

Sumber: