5 OPD Terima DPA-SPKD TA 2023

5 OPD Terima DPA-SPKD TA 2023

NICKO/CE Bupati saat menyerahkan DPA-SKPD kepada Kepala OPD.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 5 OPD di Kabupaten Kepahiang, pada Jum'at 13 Januari 2023 menerima secara langsung Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD tahun 2023.

Penyerahan DPA-SKPD tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU di ruang rapat Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang. 

Adapun 5 OPD yang dimaksud antara lain adalah, Sekretariat DPRD Rp 42,6 miliar, BKDPSDM Rp 31,4 miliar, Inspektorat Rp 5,2 miliar, PUPR Rp 50 miliar, dan juga Kecamatan Merigi Rp 4,1 miliar.

Disampaikan Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU, beban anggaran yang diberikan kepada masing-masing OPD tersebut harus dilaksanakan semaksimal mungkin.

BACA JUGA:Kuota Haji Diperkirakan Naik

BACA JUGA:Vermin Dukungan KTP 12 Balon DPD RI Terkendala Aplikasi

Dimana dirinya meminta agar setiap OPD yang bersangkutan segera menyiapkan pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan DPA yang diterima.

"Secara simbolis memang hanya 5 OPD tersebut yang secara langsung mendapatkan DPA. Namun untuk setia OPD nantinya akan menerima DPA sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Dimana kami juga meminta, agar OPD yang bersangkutan dapat memaksimalkan penyerapan anggaran yang dilakukan. Jangan sampai nanti dengan anggaran yang tersisa, anggaran yang tersedia dikembalikan ke silpa," ucap bupati.

Selain itu bupati juga mengingatkan, agar OPD yang bersangkutan segera melaksanakan RUP, menetapkan pemenang proyek, dan juga menetapkan kontrak, serta dapat menjalankan kinerjanya secara maksimal.

BACA JUGA:APBD Turun jadi 600 M, Pemkab Harapkan Ini..

BACA JUGA:Capaian PAD Keseluruhan Tidak Target

Dimana hal tersebut tambahnya, jangan sampai ditunda-tunda lagi dengan berbagai macam alasan-alasan yang ada.

"Saya harap pihak OPD terkait segera menindaklanjuti DPA yang sudah diserahkan tersebut secara maksimal. Jangan sampai karena lambat bergerak, serapan anggaran tidak bisa maksimal," tegasnya.

Sementara itu disampaikan Kepala BKD Kepahiang Jono Antoni SSos MM, sesuai dengan jumlah anggaran yang diberikan, masing-masing OPD dituntut kerja kerasnya dalam memaksimalkan anggaran yang diberikan.

Sumber: