20 Tahun Sekolah Ini Dibiarkan Rusak

20 Tahun Sekolah Ini Dibiarkan Rusak

Aziz/CE Sekolah SDN 106 Rejang Lebong 20 tahun tidak diperbaiki beginilah kondisinya. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106 Rejang Lebong saat ini hampir semua bangunan sekolah tersebut sudah dalam keadaan rusak parah.

Ini karena belum adanya perbaikan maupun perehaban sejak 20 tahun lalu. 

Sekolah yang beralamat di Desa Talang Tebat Jauh Kecamatan Bermani Ulu Raya tersebut saat ini sungguh sangat memprihatinkan.

Pasalnya pada sekolah tersebut hampir semua ruang sekolah tersebut saat ini sudah rusak parah, sehingga tidak layak lagi untuk difungsikan.

BACA JUGA:SDIT Semarak, Laksanakan Program Jumat Sunnah

BACA JUGA:Soal Beasiswa Pemkab, Ini Tanggapan Kampus IAIN

Sementara itu, Kepala SDN 106 Rejang Lebong, Salim SPd mengatakan bahwasanya terakhir kali sekolah tersebut mendapatkan perbaikan yakni pada tahun 2003 lalu hingga sampai sekarang.

"Ya beginilah kondisinya bangunan di sekolah kami ini semuanya sudah dalam keadaan rusak parah, sudah kurang lebih 20 tahun ini sekolah kami tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah," ujar Kepala SDN 106 RL, Salim SPd kepada wartawan CE pada Minggu, 15 Januari 2022 kemarin.

Dikatakan bahwasanya, selain keadaan sekolah tersebut ruangan nya sudah banyak yang rusak, sekolah tersebut masih banyak kekurangan ruangan seperti halnya ruangan kantor, perpustakaan, mushola, laboratorium, UKS dan rumah penjaga sekolah.

BACA JUGA:Astaga.. Seragam Gratis Dinilai Tidak Adil

BACA JUGA:Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Kuliah

Sehingga sehingga pihaknya terpaksa menggunakan satu ruangan kelas sebagai ruangan guru dan ruangan kepala sekolah.

"Kami sudah seringkali melaporkan kondisi sekolah kami ini kepada pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong melalui data Dapodik maupun melalui proposal perbaikan maupun secara lisan, akan tetapi sejauh ini belum adanya realisasinya ," jelas kepsek.

Sumber: