20 SD Didaerah Ini dapat Bantuan Chromebook... Catat Sekolah Mana Saja

20 SD Didaerah Ini dapat Bantuan Chromebook... Catat Sekolah Mana Saja

DOK/CE Mila Mertika--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten REJANG LEBONG mengatakan pada tahun 2023 ini, sebanyak 20 Sekolah Dasar (SD) akan mendapatkan bantuan Chromebook dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Bantuan tersebut diluncurkan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus yakni senilai Rp 12 miliar.

Adapun dari beberapa sekolah tersebut nantinya selain akan mendapatkan chromebook sekolah tersebut juga akan mendapatkan bantuan pengadaan ruangan.

BACA JUGA:Ini Perkembangan Terbaru SD Tarbiyah Islamiyah

BACA JUGA:MAN Rejang Lebong Gelar Program Safari Jumat

Hal tersebut sebagaimana  yang disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rejang Lebong, Reza Pakhlevi SH, melalui kepala Bidang Sekolah Dasar, Dikbud RL, Mila Mertika S.Sos kepada wartawan CE pada Rabu 18 Januari kemarin.

"Insyaallah pada tahun 2023 ini sebanyak 20 Sekolah SD akan mendapatkan bantuan Chromebook yang dianggarkan melalui dana DAK," ujar Mila.

Dijelaskan Mila bahwasanya jumlah sekolah yang akan mendapatkan bantuan tersebut yakni 20 sekolah yang jumlahnya lebih sedikit daripada tahun kemarin yang jumlahnya pada saat itu sebanyak 32 sekolah.

BACA JUGA:DAK Fisik Pendidikan Turun Rp 16 Miliar

BACA JUGA:Pagu DD Bertambah Rp 3,7 Miliar

"Sebenarnya melalui anggaran Dak pada tahun ini sendiri selain dianggarkan untuk bantuan fisik bangunan sekolah juga dianggarkan untuk pengadaan sarana ANBK Chromebook untuk bisa mendukung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer. Akan tetapi karena pada tahun ini menggunakan proses ketuntasan jadi hanya sedikit sekolah yang bisa mendapatkan bantuan tersebut,"jelasnya.

Dipaparkan Mila bahwasanya proses untuk mendapatkan bantuan melalui anggaran Dak tersebut yakni dimulai dari bulan Maret mendatang yang merupakan batas akhir dari penjaringan, dan hal tersebut akan dilakukan untuk pengajuan pada bulan Juni mendatang.Sedangkan Anggaran Dak tersebut nantinya senilai Rp 12 Miliar.

"Untuk spesifik sekolah yang akan mendapatkan chromebook tersebut belum bisa kami sampaikan yang pastinya semua sekolah sudah kami usulkan untuk mendapatkan tersebut, akan tetapi yang terjaring hanya ada sebanyak 20 sekolah saja," paparnya.

BACA JUGA:Lakukan Penjaringan Qori Qoriah Muda Berpotensi, Kecamatan Merigi Agendakan Lomba MTQ

Sumber: