Lakukan Penjaringan Qori Qoriah Muda Berpotensi, Kecamatan Merigi Agendakan Lomba MTQ

Lakukan Penjaringan Qori Qoriah Muda Berpotensi, Kecamatan Merigi Agendakan Lomba MTQ

DOK/CE Wahid S.Sos--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya melakukan penjaringan terhadap qori dan qoriah muda yang berpotensi di kecamatan setempat.

Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang mengagendakan akan menggelar lomba Musabaqoh Tilawah Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan pada 25-26 Januari mendatang.

Sebagaimana dikatakan Camat Kecamatan Merigi, Wahid SSos jika kegiatan yang diagendakan tersebut merupakan kegiatan MTQ pertama yang akan dilaksanakan di Kecamatan Merigi. 

Untuk itu dirinya mengharapkan, agar kegiatan ini dapat disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, dan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Merigi.

BACA JUGA:PMI : Golda A dan AB Menipis

BACA JUGA:Dewan Masih Fikir - Fikir, Soal Ini....

"Ini kali pertamanya kami akan mengadakan lomba MTQ se Kecamatan Merigi, sehingga wajar saja jika saya menaruh harapan yang besar agar lahir para qori dan qoriah berbakat di Kepahiang melalui Kecamatan Merigi," ujarnya.

Dikatakan Camat, dalam perlombaan MTQ yang akan dilaksanakan pihaknya tersebut.

Nantinya akan melibatkan semua pihak-pihak yang bersangkutan.

Baik itu jajaran Pemkab Kepahiang, jajaran Kemenag, dan juga pihak lainnya agar kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar.

"Tentu kita akan melibatkan semua pihak, karena dalam hal ini, kita menginginkan agar lahir qori dan qoriah yang terbaik milik Kecamatan Merigi. Untuk itu tentu kami mengharapkan dukungan dari semua pihak yang terkait," sampainya.

BACA JUGA:Realisasi PAD Tembus Rp 58 Miliar

BACA JUGA:Hasil Penerapan SPM PRA, Catat Berapa Nilai Rejang Lebong

Lebih lanjut Wahid juga menjelaskan, dengan lahirnya para qori dan qoriah berbakat.

Sumber: