MAN Rejang Lebong Gelar Program Safari Jumat

MAN Rejang Lebong Gelar Program Safari Jumat

IST/CE Kegiatan Safari Jumat, yang dilaksanakan siswa MAN Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sejak tiga bulan terakhir Madrasah Aliah Negeri (MAN) REJANG LEBONG sudah melaksanakan kegiatan safari Jumat di sejumlah Masjid di setiap kabupaten REJANG LEBONG.

Dalam pelaksanaan program tersebut siswa MAN Rejang Lebong akan bertugas menjadi Khotib dan Muadzin dalam kegiatan sholat jumat.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan salah satu pengabdian MAN Rejang Lebong kepada masyarakat, sehingga nantinya diharapkan masyarakat secara langsung bisa merasakan dampak positif dari hadirnya MAN RL ini. 

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh kepala MAN RL Yusrizal MPd kepada wartawan CE pada Selasa 17 Januari Kemarin.

BACA JUGA:PMI : Golda A dan AB Menipis

BACA JUGA:Realisasi PAD Tembus Rp 58 Miliar

"Syukur alhamdulillah saat ini siswa kami sudah melaksanakan kegiatan safari jumat di setiap masjid di kabupaten Rejang Lebong yang ditugaskan untuk mengisi kegiatan - kegiatan sholat jumat," ujar Yusrizal.

Dikatakan Kepala MAN RL bahwasanya program tersebut dilaksanakan pada Oktober 2022 kemarin, dan hal tersebut sudah dimulainya di masjid wilayah pelosok kecamatan Curup Timur dan juga Selupu Rejang.

"Kegiatan Safari Jumat tersebut kami laksanakan pada saat hari Jumat pada Minggu pertama setiap bulannya, kami utuskan sebanyak 6 orang siswa yang akan mengisi kegiatan sholat Jumat untuk tiga masjid setiap desa,"jelas Yusrizal.

BACA JUGA:Pembobol SMP 16 Rejang Lebong Buronan dan Residivis, Simak Faktanya Disini...

BACA JUGA:Hasil Penerapan SPM PRA, Catat Berapa Nilai Rejang Lebong

Sementara itu Koordinator pembina Ibadah MAN RL, Pendi Putra SPdI mengatakan bahwasanya saat ini sudah ada sebanyak 21 orang siswanya yang sudah siap melaksanakan kegiatan tersebut, yang memang mempunyai kemampuan dan kemauan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"Dalam kegiatan tersebut, Kami menugaskan siswa tersebut agar mengisi kegiatan khutbah, Adzan, bahkan Imam pada kegiatan sholat Jumat, kegiatan tersebut difokuskan untuk terjun langsung di masjid - masjid yang letaknya berada di pelosok pelosok kecamatan, yang memang mempunyai petugas sholat Jumat yang terbatas," terangnya.

Dengan hadirnya siswa tersebut secara langsung di tengah tengah masyarakat nantinya bisa menjadikan kegiatan tersebut sebagai wadah bagi siswa nya untuk mengembangkan segala kompetensi yang dimilikinya, dan juga masyarakat bisa merasakan langsung dampak positif hadirnya MAN Rejang Lebong ini.

Sumber: