Ketua Dewan Apresiasi IAIN Tambah Guru Besar

Ketua Dewan Apresiasi IAIN Tambah Guru Besar

DOK/CE Mahdi Husen--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen SH mengapresiasi Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, yang dalam waktu dekat ini akan segera miliki tambahan guru besar pada kampus tersebut.

Dimana pihaknya turut berbangga hati selalu masyarakat Rejang Lebong, terlebih Prof Dr H Lukman Asha MPd I sendiri adanya asli putra daerah.

"Kami apresiasi langkah ini, terlebih beliau asli Rejang Lebong, karena menuju guru besar juga tidak mudah," sampainya.

Dikatakannya, pihaknya memang sempat mendengar jika ada 3 dosen IAIN yang mengajukan guru besar, bersyukurnya saat ini sudah ada 1 dosen yang di SK kan.

BACA JUGA:IAIN Curup Segera Miliki Guru Besar Baru, Ini Namanya...

BACA JUGA:Bujangan Didaerah Ini Simpan Belasan Paket Sabu

Dengan adanya penambahan guru besar tersebut, tentu akan terus berdampak untuk IAIN Curup, begitu juga secara besar atau umumnya untuk kemajuan Rejang Lebong.

Pasalnya IAIN juga menjadi salah satu pemicu perputaran ekonomi di Rejang Lebong.

"Dengan bertambahnya guru besar ini, menambah kelengkapan IAIN menuju Universitas Islam Negeri (UIN) Curup, jelas semakin meningkatnya IAIN akan bisa ikut meningkatkan sisi perekonomian di Rejang Lebong," terangnya.

BACA JUGA:Total 182 ASN Pensiun, Ini Rincianya...

BACA JUGA:Jalan Rusak Didaerah Ini Tidak Masuk Prioritas 2023

Serta selain adanya Prof Dr H Lukman Asha MPd I yang menjadi guru besar tersebut, pihaknya berharap kedepan lebih banyak lagi SDM IAIN yang menjadi guru besar, sehingga bisa terus melakukan regenerasi SDM yang ada di Rejang Lebong, bahkan Rejang Lebong juga menunggu kedepannya ada guru besar yang perempuan pada kampus IAIN.

"Dengan harapan kampus ini terus menjadi kampus yang dicintai masyarakat Rejang Lebong," ungkapnya.

Penambahan guru besar ini juga menambah keyakinan pihaknya dalam waktu dekat ini akan memberikan hibah lahan untuk kampus IAIN Curup tersebut.

Sumber: