DPRD Minta Tahapan Fisik Dimulai

DPRD Minta Tahapan Fisik Dimulai

DOK/CE Mahdi Husen SH--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua DPRD REJANG LEBONG Mahdi Husen SH meminta pada Pemkab REJANG LEBONG, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten REJANG LEBONG, untuk memulai tahapan untuk realisasi paket fisik yang ada dalam anggaran REJANG LEBONG, pada awal 2023.

"Mumpung masih awal tahun kita ingatkan dan minta untuk mitra kita memulai kinerjanya, terlebih lagi untuk paket fisik yang sudah teranggarkan," sampainya.

Dikatakannya, terlebih lagi saat ini ada sejumlah paket fisik di Rejang Lebong dengan jumlah yang besar, sehingga jelas paket ini dengan proses lelang.

BACA JUGA: Serapan DAK Fisik RL 73,12 Terendah

BACA JUGA:DAK Fisik Pendidikan Turun Rp 16 Miliar

Maka dari itu, pihaknya mengingatkan agar dimulai sejak awal tahun ini agar paket fisik tidak gagal, seperti beberapa tahun lalu.

"Dengan dimulai sejak awal tahun ini, maka jelas kita memiliki waktu yang banyak untuk prosesnya, tidak terburu - buru lah," terangnya.

Hal tersebut juga mengantisipasi teknis - teknis proses paket fisik yang kerep gagal, misalnya gagal lelang, kurang waktu pembangunannya, ditambah dengan indikator teknis lainnya, jadi kita minta OPD fokus dalam paket fisik tersebut.

Dirinya mengajak masyarakat ikut mengawasi pembangunan yang ada di Rejang Lebong, terlebih yang bersumber dari anggaran negara.

BACA JUGA:106 Unit Randis Nunggak Pajak

BACA JUGA:Serapan DAK Fisik Baru 20 Persen

"Selain itu kita minta bersama melakukan pengawasan pembangunan di Rejang Lebong," pungkasnya.

Sumber: