180 Pendaftar PKD

180 Pendaftar PKD

IST/CE Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Rusman Sudarsono SE--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Terhitung jumlah masyarakat yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi bagian pengawal demokrasi untuk Pengawas Kelurahan Desa (PKD) sudah sebanyak 180 orang.

Sebagaimana disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Rusman Sudarsono SE jika jumlah tersebut berasal dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Selain itu dikatakannya, hari Kamis 19 Januari 2022 ini adalah hari terakhir pendaftaran perekrutan dibuka. Sehingga dirinya mengharapkan, agar masyarakat yang ingin bergabung bisa mendaftarkan dirinya.

BACA JUGA:Penyidik Kumpulkan Saksi Kasus PDAM

BACA JUGA:Ini Alasan Maling Kerbau Saat Beraksi, Alasanya Memilukan

"Jika dilihat dari jumlah pendaftar yang ada, saat ini bisa dikatakan jumlah pendaftar sudah banyak.  Namun tidak menutup kemungkinan, jumlah pendaftar akan terus bertambah sampai pendaftaran benar-benar ditutup," ujarnya.

Dikatakan Rusman, sesuai dengan kuota yang sudah ditetapkan, nantinya hanya akan diambil sebanyak 117 orang berdasarkan tahapan proses seleksi yang akan dilaksanakan.

Karena sampai batas waktu pengumuman hasilnya nanti, masih banyak proses yang dilalui.

"Sesuai jadwal, pengumuman kelulusan PKD akan dilaksanakan pada 4 Februari 202 mendatang. Sehingga masih banyak proses yang harus dikerjakan. Terlebih lagi hanya akan diambil 117 PKD untuk ditempatkan di 8 kecamatan," sampainya.

BACA JUGA:Tempo 6 Jam Pasca Dilaporkan, Warga Kepahiang Diciduk Polisi. Ini Kasusnya !!

BACA JUGA:Ini Jatah Pupuk Bersubsidi Kepahiang

Adapun beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum pengumuman PKD yang lulus tambah Rusman,

Seperti penelitian kelengkapan berkas pendaftaran peserta, perbaikan berkas pendaftaran, pengumuman masa perpanjangan pendaftaran peserta, rapat pleno, tes wawancara hingga ke pengan kelulusan nanti.

"Yang jelas penyaringan pendaftaran peserta akan ditutup hari ini, selebihnya para peserta akan diproses hingga masa kelulusan," singkatnya. 

Sumber: