Miladiyah Ke 14 SDIT KU Gelar Sunat Gratis

Miladiyah Ke 14 SDIT KU Gelar Sunat Gratis

Aziz/CE Aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar di SDIT KU Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada peringatan miladiyah (hari kelahiran) ke - 14 tahun yang akan diperingati pada 8 hingga 11 Februari 2023 mendatang.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Khoiru Ummah Rejang Lebong akan melaksanakan program Sunat Gratis bagi anak-anak yang kurang mampu.

Selain itu juga pada momen peringatan Miladiyah tersebut, SDIT KU juga akan melaksanakan program Bantuan Sosial, serta melaksanakan aneka macam perlombaan tingkat SD dan juga Taman Kanak - kanak di seluruh kabupaten Rejang Lebong

Menariknya kegiatan tersebut, pihak sekolah juga mengundang unsur FKPD di Kabupaten Rejang Lebong, Kemenag Rejang Lebong dan sebagainya.

BACA JUGA:Sekolah Sulit Bayar Gaji, Ini Penyebabnya!!

BACA JUGA:Penerima Dana BOS di Rejang Lebong Bertambah, Penyalurannya Juga Berubah

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Kepala SDIT KU Rejang Lebong, Rajab Effendi MPd Kepada wartawan CE pada Jumat 20 Januari kemarin di sekolahnya.

"Insyaallah pada momen peringatan Miladiyah SDIT KU yang ke - 14 tahun pada  8 Februari mendatang, kami akan melaksanakan kegiatan sunat gratis bagi kaum Duafa, yang nantinya dalam pelaksanaan program tersebut anak - anak akan kami berikan biaya supaya melaksanakan sunat," ujar kepsek.

Dijelaskan Kepsek bahwasanya untuk anak - anak yang mendaftar dalam program sunat gratis tersebut nantinya akan diberikan biaya sebesar Rp 500.000 untuk masing - masing anak, dengan catatan anak - anak tersebut harus mengisi formulir pendaftaran, dan siswa tersebut harus melaporkan semua aktivitas dan juga perkembangan sunatnya masing - masing.     

BACA JUGA:Ketua Dewan Apresiasi IAIN Tambah Guru Besar

BACA JUGA:Semester Genap, Ini Harapan Dikbud             

"Untuk peserta program sunat gratis tersebut kami batasi sebanyak kurang lebih 20 orang, dan mereka merupakan orang - orang yang memang terlahir dari keluarga yang kurang mampu dan memang membutuhkan bantuan,"jelas Kepsek.

Selain itu juga kepsek mengatakan bahwasanya pada momen peringatan Miladiyah SDIT KU yang ke 14 tersebut pihaknya juga melaksanakan program Sumbangan Gratis yang akan dilaksanakan di sekolahnya, adapun dalam program tersebut pihak sekolah akan membuka penerimaan sumbangan gratis yang nantinya sumbangan tersebut akan diberikan kepada orang - orang yang membutuhkan.

"Program Sumbangan gratis, kami akan menerima sumbangan apapun yang diberikan seperti halnya sembako, sarung, pakaian yang masih layak pakai, obat - obatan, dan juga uang sukarela dari tamu undangan dan masyarakat," terang kepsek.

Sumber: