Hasil Reses Dapil I Pupuk dan Pelebaran Jalan Terbanyak jadi Usulan

Hasil Reses Dapil I Pupuk dan Pelebaran Jalan Terbanyak jadi Usulan

IKE/CE Anggota DPRD Guntur Utama Jaya, Metalia Trisnaningsih dan Ngadiono Diwawancarai Usai Reses Dapil I. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pupuk subsidi dan pelebaran ruas jalan pada Kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya menjadi usulan terbanyak dari masyarakat.

Hal ini diketahui dari reses penjaringan aspirasi yang digelar anggota DPRD Rejang Lebong Daerah Pemilihan (Dapil) I Rejang Lebong, yang berlangsung di Balai Desa Kampung Sajad Bermani Ulu, pada Sabtu 21 Januari 2023 kemarin.

"Sejauh ini masih sangat banyak menjadi usulan pada reses kita mengenai pupuk dan juga infrastruktur yang mana salah satunya pelebaran jalan," sampai anggota DPRD Rejang Lebong Guntur Utama Jaya.

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Gelar Reses, Ini Lokasinya...

BACA JUGA:Reses Dewan 22 -23 Januari

Dikatakannya, dua hal tersebut akan pihaknya bahan dan proses di tingkat dewan dalam waktu dekat ini.

Dimana yang jelas seluruh usulan tersebut sudah diterima dan di jaring pihaknya, dimana nantinya akan dilihat mana yang masuk dalam prioritas atau tidak, yang disesuaikan dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

"Ini juga akan kita selaraskan dengan musrenbangcam dan musrenbangkab," terangnya.

Disamping itu disampaikan Anggota DPRD Rejang Lebong Metalia Trinainingsih, jika pihaknya terkait persoalan pupuk tersebut akan melakukan pemanggilan terhadap OPD terkait.

BACA JUGA:Besok Dewan Reses di 5 Titik

BACA JUGA:Hasil Reses Masuk Pokir Dewan

Sehingga bisa menjawab apa yang menjadi persoalan, ditambah nantinya pihaknya juga akan meminta pada OPD terkait untuk banyak mensosialisasikan informasi terbaru mengenai pertanian tersebut, terlebih mengenai pupuk.

"Jadi masyarakat bisa mengetahui apa yang harus mereka lakukan untuk bisa mendapat pupuk bersubsidi, yang terus menjadi keluhan, begitu juga dengan infrastruktur yang menjadi keluhan, hal ini akan saya bawah pada komisi saya yakni komisi III, yang tidak juga menutup kemungkinan OPD yang bersangkutan akan ikut kita panggil," ungkapnya.

Sementara itu anggota DPRD Rejang Lebong, yang juga berada di komisi II DPRD Ngadiono menyampaikan, jika persoalan pupuk memang jadi masalah utama, dan memang ada selisih yang cukup besar antara pupuk bersubsidi dan yang tidak.

Sumber: