Reses DPRD RL Dapil II, Usulan Jalan & Honor Perangkat Agama Mendomonasi

Reses DPRD RL Dapil II, Usulan Jalan & Honor Perangkat Agama Mendomonasi

CE ONLINE - Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH yang menggelar reses serap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) II Rejang Lebong, tempatnya menggelar reses di Desa Air Putih Kali Bandung Kecamatan Selupu Rejang. Adapun dalam reses itu, usulan pembangunan jalan dan honor perangkat agama mendominasi menjadi usulan masyarakat setempat.
"Sejauh ini jalan dan honor perangkat agama mendominasi usulan, dan kita akan upaya perjuangkan," sampainya.

Dimana menurutnya sendiri keluhan masyarakat tersebut untuk jalan yakni lamanya pembangunan jalan diwilayah tersebut direlisasikan. Sedangkan sebelumnya sudah ada tahap pertama yang dilakukan, misalnya sudah ada jalan yang dibuka, namun tak kunjung dikerjakan atau diaspal, sehingga jalan yang dibuka tandinya sudah kembali memblukar.
"Ini ada beberapa terjadi dikecamatan kita ini," ungkapnya.

Begitu juga dengan honor perangkat agama dan honor guru ngaji, masyarakat berharap bisa diusulkan untuk dinaikan, pasalnya saat ini apa yang mereka terima dengan yang mereka kerjakan sangat kurang setimpal, dimana yang terjadi saat ini ada 8 guru ngaji didesa, namun yang masuk dalam anggaran desa hanya dua orang dengan jumlah honor masing-masing Rp 200 ribu, sehingga jumlahnya itu dibagi untuk 8 guru ngaji, sehingga akhirnya hanya kebagian Rp 50 ribu perorang.
"Dimana usulan ini akan kita prioritaskan, pasalnya, ini berkenaan langsung dengan pendidikan keagamaan yang rujuknya pada moral dan akhlak," jelasnya.

Disamping itu hal serupa yang didapati dalam reses anggota DPRD Rejang Lebong Beni Heryanto di Kelurahan Simpang Nangka, dimana usulan jalan dan honor tersebut cukup banyak diungkapkan masyarakat, sehingga hal tersebut akan menjadi prioritas dirinya dalam pokok pikiran (Pokir) DPRD yang akan dibawah ke Musrenbang tingkat kabupaten mendatang.
"Apa yang sudah kita catatat usulan-usulan masyarakat langsung akan kita upayakan dan maksimalkan untuk bisa dipenuhi, jika tidak seluruhnya maka sebagianyya, dimana ini akan dipenuhi secara bertahap," terangnya.

Sementara itu sama halnya usulan yang disampaikan masyarakat desa Air Lang Kecamatan Sidang Dataran yang menginginkan usulan pembangunan jalan, dan peningkatan kesejahteraan perangkat agama dan guru ngaji desa yang ada diwilayah tersebut. Serta adapula usulan pembangunan pasti yang dibutuhkan masyarakat.
"Seluruhnya sudah kita rangkum, yang bisa kita tanggapi kita sudah sampaikan, serta apa yang menjadi keluhan sudah dalam catatan kita, dan akan kita bawah dalam paripurna hasil reses pada Rabu mendatang," pungkas Zane Ari Bekti, yang menggelar reses berkelompok dengan anggota DPRD lainnya, yakni Nurul Khairiah, Fetty Minica, dan Panca Kurniawan. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: