Polsek Curup Gelar Jumat Curhat

Polsek Curup Gelar Jumat Curhat

IST/CE Kapolsek Curup Iptu Singgih WSH saat memimpin pelaksanaan Jumat Curhat di Kelurahan Talang Benih.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Curup Polres Rejang Lebong, melaksanakan Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Talang Benih, 27 Januari.

Dalam Jumat Curhat, Polsek Curup menerima aduan warganya soal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kapolsek Curup, Iptu Singgih W SH mengatakan jika kegiatan Jumat Curhat merupakan cara Polri khususnya Polres Rejang Lebong dan Polsek jajaran termasuk Polsek Curup guna mendengar langsung keluhan masyarakat.

Bukan hanya soal permasalahan masyarakat di dalam kota, namun permasalahan dan keluhan masyarakat secara menyeluruh hingga tingkat desa maupun kelurahan.

BACA JUGA:Pjs Kades Bantah Banyak Kambing Sakit, Melainkan Ini

BACA JUGA:Soal Migor Langka dan Mahal, Ini Langkah Disperindagkop UKM

"Hari ini (kemarin, red) kami melaksanakan Jumat Curhat di Talang Benih yang juga menjadi wilayah hukum Polsek. Dimana dalam pelaksanaannya, masyarakat antusias mengikutinya," ujar Kapolsek.

Dalam Jumat Curhat itu, kata Kapolsek ada berbagai persoalan yang disampaikan oleh warga.

Mulai dari persoalan Kamtibmas seperti tindak pidana curanmor di Masjid, surat izin keramaian yang saat ini pesta malam masih banyak, kendaraan knalpot brong yang mengganggu masyarakat dan maraknya kasus penculikan yang perlu disikapi.

BACA JUGA:Pemkab RL Kembali Gelar Car Free Day, Catat Tanggalnya...

BACA JUGA:Puncak Dies Natalis AKREL

"Ada juga permintaan penambahan lampu jalan, karena penerangan lampu jalan masih kurang yang berpotensi terjadi tindak pidana kejahatan. Kemudian warga meminta dalam proses pembuatan SIM hingga pembayaran pajak dipermudah hingga keluhan masyarakat terkait kelangkaan pupuk subsidi dan harga pupuk non subsidi yang ingin didapatkan sangatlah mahal," sampainya.

Lanjut Kapolsek, tentu dari sejumlah aduan tersebut akan dirangkum oleh pihaknya untuk dilaporkan kepada pimpinan dan setiap laporan serta aduan yang masuk akan ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Keluarga Tolak Autopsi

Sumber: