Dikbud Harapkan Sekolah Selalu Berinovasi

Dikbud Harapkan Sekolah Selalu Berinovasi

DOK/CE Rezza Pahlevi SH--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rejang Lebong mengharapkan seluruh satuan pendidikan untuk selalu berinovasi bergerak dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Dengan inovasi tersebut, tentunya diharapkan seluruh sekolah mempunyai ciri khas tersendiri yang nantinya akan menjadi daya tarik dan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anak anaknya di sekolah tersebut. 

Hal tersebut tentunya tidak luput dari peran dari kepala sekolah yang menjalankan sekolah tersebut, untuk itu kami harapkan seluruh kepala sekolah harus selalu berinovasi untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

BACA JUGA:Kepsek Diminta Berinovasi

BACA JUGA:Meminimalisir Kekurangan Guru, Disdikbud Harapkan 463 Kuota PPPK Guru Terakomodir

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (kadisDikbud) Rejang Lebong, Reza Pakhlevi SH mengatakan bahwasanya pihaknya tidak ingin satuan pendidikan tersebut hanya berhenti di suatu titik saja, apalagi sampai mundur untuk itu pihaknya mengharapkan kepala sekolah harus bisa memimpin sekolah tersebut untuk menjadi lebih baik.

"Setiap Sekolah harus bisa mencetak generasi penerus bangsa yang berkompeten, untuk itu setiap sekolah harus mempunyai terobosan terobosan baru yang nantinya dapat meningkatkan mutu dari sekolah tersebut, hal tersebut tentunya tidak akan terwujud tanpa adanya peran kepala sekolah yang memiliki inovasi," ujar Reza.

Dikatakan Reza, bahwasanya tugas dari sekolah tersebut, tidak hanya sebatas memberikan pendidikan formal, akan tetapi pendidikan tersebut harus bisa menggali dan mengembangkan kompetensi yang dimiliki oleh masing - masing siswanya.

BACA JUGA:Dana ZIS Terkumpul Rp 2 Miliar

BACA JUGA:BPN Ajak Masyarakat Lakukan Gemapatas, Ini Manfaatnya...

"Dengan adanya kurikulum merdeka ini kita sangat optimis bisa meningkatkan mutu pendidikan di di kabupaten Rejang Lebong ini dan hal tersebut juga sangat didukung oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat sekarang ini," jelas Reza.

Sementara Reza juga mengatakan bahwasanya dalam waktu dekat, pihaknya akan melaksanakan evaluasi dari hasil kerja kepala sekolah di kabupaten Rejang Lebong ini, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang merupakan salah satu visi misi pemerintah kabupaten Rejang Lebong saat ini yang ingin mewujudkan Rejang Lebong yang bercahaya untuk semua.

BACA JUGA:Disdikbud Targetkan Sekolah Penggerak Bertambah

BACA JUGA:BOS Salur 1 Masih Dalam Perencanaan, Maret Infonya Cair

Sumber: