Peringati HPN Tahun 2023, Ini Harapan Bupati

Peringati HPN Tahun 2023, Ini Harapan Bupati

DOK/CE Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU--

"Terlepas itu dari berita pujian maupun kritikan, kami harapkan Pers di Kepahiang bisa semakin berimbang lagi kedepannya. Yang jelas kami doakan, Pers semakin jaya lagi kedepannya," ungkap wabup.

Sementara itu, disampaikan Ketua PWI Kabupaten Kepahiang Mukhtar Amin, pada peringatan HPN tahun 2023 ini tentu saja harapan terhadap peningkatan kualitas pers semakin baik.

BACA JUGA:Sensus Pertanian Diundur, Hingga Juli Mendatang

BACA JUGA:Kasus Rabies Meningkat, Stok Vaksin Tetap

Tidak hanya SDM pers saja, melainkan juga produk jurnalistiknya juga harus semakin baik.

Pasalnya, kita lihat banyak yang sudah dianggap kompetensi dan memiliki sertifikat kompetensi, namun kualitas karya jurnalistiknya tidak meningkat.

 "Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat” saya menilai ada kaitannya dengan tahun 2023 sebagai tahun politik. Saya berharap, pada tahun ini insan pers di Kabupaten Kepahiang dan anggota PWI pada khususnya dapat mengedepankan cover both side dalam menulis berita," ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, sehubungan dengan pemberitaan yang mendekati tahun politik jangan sampai berita yang ditulis memihak salah satu pasangan calon dan tidak memberi ruang hak jawab bagi lawan politiknya.

BACA JUGA:SDN 12 Kepahiang, Maksimalkan IKM Secara Mandiri

BACA JUGA:Melawan Petugas, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

"Mari kita jaga kondusifitas kampanye Pemilu 2024 yang sudah akan berlangsung tahun 2023 ini. Jadilah insan pers yang mengedukasi dan mencerdaskan pembaca," singkatnya.

Sumber: