Program Sekolah Penggerak Berlanjut

Program Sekolah Penggerak Berlanjut

DOK/CE Rezza Pakhlevi SH MM--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH MM mengatakan bahwasanya pihaknya akan kembali melanjutkan program sekolah penggerak pada tahun 2024 mendatang.

Ini karena Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong sudah berkomitmen untuk melaksanakan program tersebut kembali, dan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan masa transisi program tersebut sehingga nantinya siap dilaksanakan oleh Pemda kabupaten Rejang Lebong melalui Dikbud Rejang Lebong pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Disdikbud Targetkan Sekolah Penggerak Bertambah

BACA JUGA:5 Sekolah Ini Ditetapkan Jadi Sekolah Penggerak

"Insyaallah pada tahun 2024 mendatang, program sekolah penggerak kembali kita laksanakan meskipun anggarannya kembali kepada Pemda Rejang Lebong," ujar Kadis Dikbud Rejang Lebong kepada wartawan CE Pada Jumat 10 Februari kemarin.

Dikatakan Kadis Dikbud jika pihaknya sudah melaksanakan rapat kepada Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) dan juga Balai Guru Penggerak untuk kembali melanjutkan program tersebut pada tahun 2024 mendatang.

"Untuk saat ini melalui program sekolah penggerak kita sudah mempunyai sebanyak 30 sekolah penggerak dari angkatan pertama kedua dan ketiga, dan akan diupayakan dibuka kembali untuk angkatan ke empat pada tahun 2024 mendatang yang dibiayai oleh Pemda Kabupaten Rejang Lebong," jelasnya.

BACA JUGA:Sekolah Penggerak jadi Ujung Tombak Penerapan Kurikulum Merdeka

BACA JUGA:SDN 62 Rejang Lebong, Sekolah Penggerak Minim Guru ASN

Sementara itu, Rezza menjelaskan jika tujuan dari pelaksanaan program tersebut kembali pada tahun 2024 mendatang di karenakan untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Rejang Lebong dan juga memberikan semangat kepada masing - masing sekolah untuk berinovasi dan juga selalu berbenah diri untuk bisa lebih baik lagi.

Sumber: