BKM Darussalam Peringati Isra Mi'raj

BKM Darussalam Peringati Isra Mi'raj

Aziz/CE Kabag Kesra Rejang Lebong membuka acara Isra Miraj di BKM Darussalam. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Darussalam Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah melaksanakan peringatan Isra Mi'raj 1444 H/2023 Masehi pada Jumat 10 Februari kemarin.

Adapun kegiatan isra Mi'raj tersebut diisi dengan melaksanakan ceramah agama pada pukul 19.45 ba'da isya dengan mengundang penceramah Ustadz Zainuri yang merupakan pimpinan dari Pondok Pesantren Al Fatah Desa Tabarenah kecamatan Curup Utara.

Menariknya kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM, yang di wakili oleh Kepala bagian Kesra Herwin Kusuma Wijaya MPdI, dan Camat Curup Tengah, Lurah serta seluruh RT/RW se kelurahan Talang Rimbo Baru.

Dikatakan Herwin Kusuma Wijaya bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan keagamaan di Kabupaten Rejang Lebong, karena hal tersebut merupakan visi misi Pemerintah saat ini untuk menciptakan Kabupaten Rejang Lebong yang Religius dan bercahaya.

BACA JUGA:BOK Puskesmas di Rejang Lebong Rp 17,72 M

BACA JUGA:Pasca Pencabutan PPKM, KUA Curup Nikahkan 20 Pasangan

"Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sangatlah mendukung pelaksanaan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat saat ini," ujar Herwin.

Dijelaskan Herwin bahwa Pemda sudah menganggarkan di setiap tahunnya adanya pembangunan masjid dan mushola, dan juga saat ini pihaknya juga sudah menganggarkan upah ataupun gaji bagi perangkat agama di Kabupaten Rejang Lebong.

"Pemerintah sangatlah mendukung pembangunan masjid maupun musholah di seluruh Kabupaten Rejang Lebong di setiap tahunnya, akan tetapi masjid maupun mushola tersebut haruslah terdata di Kemenag Rejang Lebong, dan saat ini Pemda juga sudah menganggarkan upah ataupun honor bagi perangkat agama yang dari setiap kelurahan," jelas  Herwin.

Semetara itu Herwin mengatakan pihaknya berharap kegiatan keagamaan tersebut bisa selalu ditingkatkan dan dilaksanakan tidak hanya pada momen peringatan hari besar saja akan tetapi bisa menjadi adat serta budaya masyarakat Rejang Lebong.

BACA JUGA:Seleksi Capaskibra Mulai Disosialisasikan

BACA JUGA:Tahun Ini, BPBD Kembali Bentuk Destana

"Harapan kami kita semua bisa mengambil hikmah untuk bisa lebih baik lagi, tidak hanya masyarakat Kelurahan Talang Rimbo Baru akan tetapi seluruh masyarakat Rejang Lebong pada umumnya," pungkasnya. 

Sumber: