Seleksi Capaskibra Mulai Disosialisasikan

Seleksi Capaskibra Mulai Disosialisasikan

IST/CE Sosialisasi anggota PPI ke sebagian sekolah di Kabupaten Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Menjelang Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) yang akan bertugas pada HUT RI 17 Agustus mendatang.

Anggota Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong mulai melakukan sosialisasi ke sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Kabupaten Lebong.

Sosialisasi ini dilakukan oleh anggota PPI Lebong bersama dengan Disparpora Lebong yang turun langsung ke sekolah tersebut.

Ketua PPI Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah AMd mengatakan sosialisasi terkait seleksi Capaskibra tahun 2023 tersebut sudah dilakukan selama 3 hari. Yaitu mulai 6 hingga 8 Februari.

Tujuannya agar masing-masing sekolah bisa memasimalkan persiapannya dan bisa berpartisipasi dalam seleksi tersebut.

BACA JUGA:Kesra Bentuk Tim Penilaian Khotib Teladan

BACA JUGA:Ukur Lahan Agrotea dan Diklat

"Tahun ini jumlah Capaskibra yang akan direkrut formasi lengkap. Kami berharap setiap sekolah bisa kembali mengaktifkan ekstra kulikuler paskibra sekolah untuk mematangkan langkah persiapan mengikuti seleksi yang akan dilakukan oleh Pemkab Lebong, " kata Doni.

Lebih jauh ia mengatakan, rencananya seleksi Capaskibra akan dilakukan sebelum memasuki puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

Bisa minggu pertama Maret atau minggu kedua Maret.

"Selain untuk Capaskibra kabupaten, juga sekaligus mencari pelajar yang akan diikutkan dalam seleksi capaskibra tingkat provinsi hingga nasional," tambahnya.

Langkah ini, lanjut Doni merupakan salah satu upaya untuk mematangkan persiapan dalam seleksi paskibra tingkat provinsi maupun nasional.

BACA JUGA:Pembobol Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Ini Modusnya...

BACA JUGA:Musrenbang Tingkat Kecamatan Selesai

Sumber: