Terhalang Cuaca, Hingga Sore Ini Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Belum Bisa Dilakukan

Terhalang Cuaca, Hingga Sore Ini Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Belum Bisa Dilakukan

ILUSTRASI/NET Kombes Pol M El Yandiko Direktur Rumah Sakit Bhayangkara memberi keterangan pers. (sumber foto by Rio/JE)--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Proses evakuasi delapan orang yang termasuk dalam rombongan Kapolda Jambi yang mengalami kecelakaan helikopter di Hutan Tamiai Kerinci pada Minggu, 19 Februari 2023 kemarin belum bisa dilakukan.

Kondisi cuaca yang masih berkabut sehingga evakuasi jalur udara tertunda.

Helikopter tim evakuasi terus mencoba mendekati titik lokasi kejadian namun gagal dan terpaksa kembali lagi di Bangko Merangin. 

Diprediksi jika hingga sore hari ini cuaca masih tak bersahabat, proses evakuasi kemungkinan di tunda lagi.

BACA JUGA:29 Aset Pemkab Disertifikasi Tahun Ini

BACA JUGA:Pemkab Alokasikan Rp 275 Juta Bantuan Rumah Ibadah, Begini Syaratnya!!

Kondisi hutan dengan semak belukar bersemak dan lereng perbukitan membuat evakuasi tidak bisa dilakukan dengan jalur darat.

Kecelakaan yang dialami oleh rombongan Kapolda Jambi ini terjadi pada Minggu, 19 Februari 2023 sekira pukul 11.05 WIB yang mendarat darurat di Hutan Tamiai Kerinci.

Awalnya Kapolda dan rombongan bertolak dari Jambi pada pukul 09.25 WIB, dan tiba-tiba harus mendarat darurat di koordinat lokasi Hutan Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci.

Setelah itu, tepat pukul 13.00 WIB para tim yang mengevakuasi jalur darat yang di pimpin oleh Kapolres Kerinci mulai melakukan pencarian dengan berjalan kaki hingga ke pintu rimba hutan.

BACA JUGA:Santriwati Digilir Dua Remaja, Ada Perjanjian Rp 100 Ribu

BACA JUGA:Logistik Siaga Bencana Dipastikan Aman

Pada sore hari, evakuasi jalur udara mulai dilakukan, helikopter dari Polda Sumsel dan milik PT WKS mencoba dikerahkan untuk menyusuri lokasi kejadian.

Namun, titik lokasi juga belum bisa ditemukan karena kabut tebal yang menutupi hutan.

Sumber: