Logistik Siaga Bencana Dipastikan Aman

Logistik Siaga Bencana Dipastikan Aman

DOK/CE Jusraweni SE--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Lebong memastikan sejumlah logistik untuk mengantisipasi adanya bencana alam baik banjir, longsor serta angin puting beliung dipastikan aman.

Hal ini disampaikan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lebong, Jusraweni, SE.

"Mengingat Lebong merupakan salah satu daerah yang menjadi langganan bencana baik banjir, maupun longsor. Untuk itu kami sudah persiapkan penanganannnya untuk bencana tersebut," kata Weni. 

Dalam penanganan bencana tersebut, pihaknya mengaku hanya berfokus menangani dalam hal logistik saja, karena apabila sewaktu-waktu terjadi bencana di wilayah tersebut itu ialah ranahnya BPBD.

"Kami Dinsos fokus kepada korbannya dalam hal logistik saja," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Kendala Permohonan PBG Belum Bisa Diproses

BACA JUGA:Sstt !! 139 Pasutri Belum Miliki Buku Nikah Resmi

Lebih jauh disebutkan Weni untuk stok logistik yang tersedia di Dinas Sosial saat ini dipastikan masih tercukupi hingga beberapa bulan kedepan, mulai dari logistik makanan siap saji, makanan anak, selimut, karpet, terpal dan lainnya.

"Kalau stok logistik yang kami miliki masih mencukupi, baru saja kami menerima pengiriman buffer stock dari Provinsi, insyallah cukup lah untuk beberapa bulan kedepan" sampainya.

Selain logistik yang di persiapkan pihaknya juga telah membagi tim piket yang tergabung dalam Tim Tagana.

BACA JUGA:Bupati Kopli Pimpin MT II di Desa Embong

BACA JUGA:102 Pejabat Dirotasi, 3 Diantaranya Kepala OPD

Mereka nantinya diminta siap siaga untuk membantu penanganan banjir jika sewaktu-waktu dibutuhkan secara cepat.

"Kita juga memastikan seluruh timnya akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait lainnya, tak terkecuali seluruh OPD. Sehingga, penanganan bencana di Lebong akan cepat diantisipasi," tukasnya. 

Sumber: