Nomor WA Kadis Dikbud Rejang Lebong Dicatut, Kepsek Hati-hati

 Nomor WA Kadis Dikbud Rejang Lebong Dicatut, Kepsek Hati-hati

IST/CE Tangkapan layar nomor yang mengatasnamakan Kadis Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi (sumber foto by google, 22/02/23)--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kasus penipuan dengan modus mencatut nama pejabat kembali terjadi.

Kali ini, menimpa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH MM yang nama dan foto dirinya disalahgunakan oleh orang tak di kenal. 

Informasi diperoleh CE, jika pencatutan diketahui bermula saat oknum yang mengatasnamakan Kadis Dikbud tersebut menghubungi Bendahara BOS SMPN 21 Rejang Lebong, Eko Pujiarto Sag dengan dalih meminta nomor Kepsek.

Merasa curiga, lantaran Eko langsung mengkonfirmasikan kepada Kepsek.

BACA JUGA: 78 Lapak Pasar Nunggak Pajak Ratusan Juta

BACA JUGA: TP PKK Provinsi Salurkan Bantuan di RL

Namun dari Kepsek jika nomor tersebut berbeda dengan nomor Kadis Dikbud yang dimilikinya.

Oleh karena itu, kemudian Kepsek langsung menghubungi Kadis Dikbud untuk memastikan kebenaran tersebut. Namun Kadis Dikbud membantah jika nomor dirinya dan memastikan nomor tersebut bukan miliknya. 

Kadis Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi mengungkapkan jika nomor dan namanya dicatut. 

"Informasi dari kepala SMPN 21 Rejang Lebong bahwa ada oknum yang mengaku diri saya meminta nomor Kepsek kepada Bendahara Bos sekolahnya, dan beliau langsung menyampaikan hal tersebut kepada saya, dan saat ini saya sudah melaporkan hal tersebut kepada Kasat Intel Polres Rejang Lebong, setelah di lacak bahwa lokasi nomor tersebut berada di Riau, Kota Dumai Barat, Rimba Sekampung," jelas Rezza. 

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Trotoar Jalan Jebol

BACA JUGA:Turun ke Sekolah

Atas hal tersebut, Rezza meminta seluruh kepala sekolah di Kabupaten Rejang Lebong agar selalu mewaspadai ulah oknum tidak bertanggung jawab yang menggunakan nama dan foto dirinya tersebut. 

"Bagi seluruh kepala sekolah dan juga guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Rejang Lebong agar mewaspadai hal tersebut bisa terjadi kembali, jika ada hal - hal yang mencurigakan, apa lagi meminta uang untuk suatu urusan apapun karena itu bukan saya dan hendaknya langsung mengkonfirmasikan kepada saya dan pihak keamanan," pungkasnya. 

Sumber: