SDN 60 RL Bangun Musala

SDN 60 RL Bangun Musala

JHON/CE Perwakilan Bank Bengkulu Pasar Tengah saat memberikan bantuan ke pihak sekolah didampingi kepala sekolah dan dewan guru.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Sekolah Dasar Negeri 60 Rejang Lebong, yang berada di Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur membangun musala secara swadaya.

Musala ini nantinya bukan hanya dapat digunakan oleh peserta didik disekolah ini saja, akan tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar terutama untuk pendidikan baca tulis Al-Qur'an.

Kepala SDN 60 RL, Zakaria SPd.MM pembangunan musala ini merupakan salah satu bentuk dukungan sekolah terhadap program pemerintah.

"Pembangunan musala ini merupakan wujud dari realisasi program pemerintah di bidang religius atau keagamaan, yang nantinya bukan hanya siswa kita saja yang yang bisa memanfaatkan di jam sekolah, tetapi juga setelah jam sekolah juga bisa dimanfaatkan oleh warga desa duku ulu ini khususnya," ujarnya.

BACA JUGA:Dana BOS Mulai Cair

BACA JUGA:SDN 79 Rejang Lebong Peringati Isra Mi'raj

Pembangunan musala ini dibangun dengan menggunakan dana yang bersumber dari masyarakat secara bergotong royong.

"Dalam membangun musala ini, kita menggunakan dana yang bersumber dari wakaf masyarakat, dan bukan hanya berupa uang, tetapi juga material lain serta juga sumbangan tenaga. Kebetulan hari ini kita menerima sumbangan dari Bank Bengkulu  Pasar Tengah untuk kelanjutan pembangunan musala kita ini," ujar kepsek.

Siswa-siswi di sekolah ini juga sudah dididik untuk rajin bersedekah, dan itu dibuktikan dengan setiap jumat dilakukan pengumpulan sedekah dari siswa siswi.

BACA JUGA:SDIT Alam Ar Rayhan Promosi Sekolah dengan TATS

BACA JUGA: Sebut Kasus Asusila Memalukan, Dikbud Harapkan Sekolah Tingkatkan Pengawasan

"Kita juga melatih anak didik kita, agar supaya rajin bersedekah, yang kita laksankan setiap Jumat," pungkasnya.

Sumber:

Berita Terkait