SDN 79 Rejang Lebong Peringati Isra Mi'raj

SDN 79 Rejang Lebong Peringati Isra Mi'raj

Aziz/CE Suasana Ketika Istirahat di SDN 79 Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 79 Rejang Lebong akan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M pada Sabtu (25/2) mendatang.

Sekolah yang beralamat di  Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang kabupaten Rejang Lebong akan melaksanakan kegiatan tersebut secara bersama-sama dengan pihak masyarakat sekitar sekolah.

Dengan menggandeng kerjasama dengan pihak remaja masjid dan juga pengurus masjid Mustaqim yang merupakan masjid terdekat sekolah tersebut.

Kepala SDN 79 Rejang Lebong Seliyah SPd mengatakan bahwasanya pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan pengabdian sekolahnya tersebut kepada masyarakat sekitar sekolahnya tersebut.

BACA JUGA: Sebut Kasus Asusila Memalukan, Dikbud Harapkan Sekolah Tingkatkan Pengawasan

BACA JUGA:Gebyar SMK Ekspose se Bengkulu, Olahan Makanan jadi Produk Unggulan SMKN 3 RL

"Insyaallah pada hari Sabtu nanti, kami akan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H secara bersama sama dengan masyarakat, supaya nantinya masyarakat bisa mengetahui secara langsung kemampuan anak anaknya yang bersekolah di SD ini," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek dalam kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan menggunakan Masjid Mustaqim yang berada di desa tersebut dengan melibatkan pemerintahan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, remaja masjid, karang taruna dan seluruh masyarakat.  Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan ceramah agama dan juga penampilan-penampilan yang dipersembahkan oleh siswa sekolah tersebut seperti halnya rabbana, sholawat, tilawah dan sebagainya.

BACA JUGA:Tanamkan Pendidikan Karakter, MTs Muhammadiyah

BACA JUGA:PGRI Siap Berikan Bantuan Hukum

"Harapan kami dengan melalui momentum peringatan Isra mi'raj tersebut nantinya bisa meningkatkan nilai - nilai keimanan seluruh siswa kami dengan mengambil hikmah dari setiap kejadian tersebut dan selalu mencintai Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan sekolah kami dengan masyarakat sekitar, " pungkasnya. 

Sumber: