SDIT Alam Ar Rayhan Promosi Sekolah dengan TATS

SDIT Alam Ar Rayhan  Promosi Sekolah dengan TATS

IST/CE Ativitas TATS SDIT Alam Ar Rayhan di sejumlah sekolah TK/RA/PAUD.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Ar Rayhan Curup melaksanakan tour around the school (TATS), dengan melaksanakan lomba mewarnai untuk sekolah - sekolah taman Kanak - kanak sederajat di seluruh Kabupaten Rejang Lebong.

Hal tersebut dilakukan dalam memperkenalkan sekolah tersebut kepada seluruh masyarakat dan juga siswa TK/RA/Paud di kabupaten Rejang Lebong yang sudah dimulai sejak Senin 20 Februari kemarin.

Ketua Yayasan Ar Rayhan Mardiono SH MH mengatakan, yang melatar belakangi kegiatan TATS tersebut dilakukan oleh pihaknya atas dasar permintaan dari sejumlah sekolah TK sederajat di Kabupaten Rejang Lebong yang berpendapat jika perlombaan tersebut bisa dilaksanakan di setiap sekolah masing-masing maka penilaiannya akan lebih jelas dan lebih fair.

BACA JUGA: Sebut Kasus Asusila Memalukan, Dikbud Harapkan Sekolah Tingkatkan Pengawasan

BACA JUGA:Gebyar SMK Ekspose se Bengkulu, Olahan Makanan jadi Produk Unggulan SMKN 3 RL

"Saat ini kami sudah melaksanakan lomba mewarnai untuk siswa tingkat TK sederajat, dengan sistem pelaksanaannya dilaksanakan dengan mengunjungi masing - masing sekolah," ujar Mardi.

Dikatakan Mardi bahwasanya kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua pekan terakhir yang sudah dimulai sejak Senin 20 Februari kemarin, dan diperkirakan akan selesai sebelum masuk bulan Ramadhan yang terjadi pada Maret mendatang.

"Saat ini sebanyak 20 sekolah TK/RA/PAUD yang sudah mendaftarkan sekolahnya sebagai tujuan tour lomba mewarnai sekolah kami, dan setelah selesai dilaksanakan disetiap sekolah makan yang mendapatkan prestasi dari masing - masing sekolah tersebut  akan kami laksanakan perlombaan antar sekolah," jelas Mardi.

BACA JUGA:Tanamkan Pendidikan Karakter, MTs Muhammadiyah

BACA JUGA:PGRI Siap Berikan Bantuan Hukum

Sementara itu, Mardi berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Sekolah yang baru didirikan pada tahun ajaran 2022/2023 tersebut, bisa memberikan pemahaman masyarakat terhadap sekolahnya.

Yang nantinya juga menjadikan ajang promosi sekolah tersebut, dan menjadikan pilihan bagi siswa TK/RA/PAUD yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang sekolah dasar. 

Sumber: