Beraksi Tengah Malam, Pembobol Kotak Amal Ditangkap

Beraksi Tengah Malam, Pembobol Kotak Amal Ditangkap

HABIBI/CE Kapolres AKBP Tonny Kurniawan SIK didampingi Kasi Humas, Iptu Bertha A Ginting dan Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea SIK saat melaksanakan press release. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kasus pencurian kotak amal kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Jika sebelumnya kasus maling kotak amal diungkap oleh Polsek Curup, kali ini kasus serupa ditangani Satreskrim Polres Rejang Lebong. Dimana kasus maling kotak amal ini terjadi di Restoran The Boat Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup pada Jumat (23/2) dini hari. 

BACA JUGA:Meresahkan, Polsek BU Pensiundinikan Preman Kampung

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK dalam press releasenya, Sabtu 25 Februari 2023 mengatakan pelaku dalam kasus tersebut yakni RP (15) warga Kecamatan Curup Selatan. 

"Pelaku ini diamankan oleh warga dan perangkat. Kemudian warga menelpon Anggota Polres Rejang Lebong yang selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Rejang Lebong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Pengiring Lagu Viral 'Sikok Bagi Duo' Ditangkap  

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea SIK menambahkan jika aksi pelaku ini, beraksi tengah malam memanfaatkan situasi yang sepi. Dimana pelaku masuk ke TKP dengan memanjat tembok dan beraksi membobol kotak amal serta mengambil beberapa rokok yang ada di etalase kasir. Setelah berhasil menjalankan aksinya, pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi. 

"Jadi sebelum masuk, pelaku ini terlebih dahulu melihat situasi di resto. Yang pada saat itu, masih ada beberapa orang di dalam. Sambil menunggu orang yang ada di dalam pergi, barulah pelaku masuk dan langsung membobol kotak amal beraksi," pungkasnya 

Sumber: