Pendaftaran Tenaga Pendukung PPK Dimulai

 Pendaftaran Tenaga Pendukung PPK Dimulai

DOK/CE Supran SSosI MPd--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Terhitung sejak tanggal 26 Februari kemarin hingga hari ini Rabu (1/3).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang membuka peluang pekerjaan untuk masyarakat di Kabupaten Kepahiang sebagai tenaga pendukung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan ditempatkan di 8 kecamatan yang ada di Kepahiang.

Sebagaimana disampaikan Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat SSos melalui Komisioner KPU Kepahiang Supran efendi SSosI MPd, jika peluang masyarakat untuk menjadi bagian dari tim penyelenggara Pemilu tersebut berdasarkan pengumuman Nomor 7/ SDM.02.1.KPU/1708/2023 tentang lowongan pekerjaan tenaga pendukung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada sekretariat KPU Kabupaten Kepahiang tahun 2023.

BACA JUGA: Dewan Tetapkan 2 Agenda Penting

BACA JUGA:Soal Tunggakan Pajak Randis, Pemkab Targetkan Pembayaran Rampung Tempo Sebulan

"Tentu KPU kembali membuka peluang untuk masyarakat Kepahiang yang ingin bergabung untuk menjadi salah satu dari tim penyelenggara Pemilu di tahun 2024 mendatang. Untuk itu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, siapa saja bisa mendaftarkan dirinya," ujar Supran.

Dikatakan Supran, berdasarkan pengumuman tersebut, KPU Kabupaten Kepahiang membutuhkan sebanyak 16 tenaga pendukung yang nantinya bertugas di 8 PPK se-Kabupaten Kepahiang.

Dengan syarat, minimal lulus SMA sederajat dan berusia minimal 18 tahun dan maksimal 40 tahun.

"Kuota yang disediakan tentunya dibatasi menyesuaikan dengan jumlah kecamatan yang ada di masing-masing daearah. Dimana untuk Kabupaten Kepahiang sendiri, itu akan merekrut sebanyak 16 orang yang akan dijadikan tenaga pendukung PKK pada 8 kecamatan," sampainya.

BACA JUGA:Percepatan Penurunan Stunting, 133 TPK Disebar

BACA JUGA:Soal Penerbitan Visa Haji, CJH Diatas 80 Tahun Tak Perlu Rekam Biometrik

Dirinya juga menjelaskan, untuk pendaftaran sendiri masyarakat dapat mengirimkan lamaran melalui email [email protected].

Sedangkan formulir pendaftarannya diambil melalui website https://bit.ly/3ZlSjGx.

"Hasil seleksi administrasinya akan kita umum 3 Maret. Dimana untuk peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tes selanjutnya yakni tes wawancara. Yang mana untuk tes wawancara sendiri akan dilaksanakan di KPU Kabupaten Kepahiang pada 4 hingga 6 Maret, serta hasil tes wawancara akan kita umumkan tanggal 7 Maret. Tahapan selanjutnya bisa dilihat dari jadwal yang sudah diberikan,"  singkatnya. 

Sumber: