Sambut Rakernas ke-7, AMAN RL Gelar Rapat Persiapan

Sambut Rakernas ke-7, AMAN RL Gelar Rapat Persiapan

ARI/CE Suasana rapat persiapan Rakernas Aman di Ruang Rapat Sekda RL, Kamis kemarin--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Provinsi Bengkulu menyelenggarakan rapat persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AMAN di Kabupaten Rejang Lebong.

Menyambut event nasional tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bersama AMAN Provinsi Bengkulu menggelar diskusi dan rapat persiapan.

Yang mana rapat persiapan tersebut tampak diikuti Ketua AMAN, kepala biro juga staf, pada Kamis (2/3) kemarin di Ruang Rapat Sekda Rejang Lebong.

Asisten I Setda Rejang Lebong, Pranoto Majid SH MSi saat diwawancara menyampaikan, ucapan terima kasih kepada AMAN Provinsi Bengkulu yang telah menunjuk Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Rakernas AMAN ke 7 tahun 2023.

BACA JUGA:Hore, TPP ASN Segera Cair, Total Anggaran Rp 33 Miliar

BACA JUGA:Target PKB dan Air Permukaan Rp 18 miliar

" Jadi hari ini (kemarin, red) kami rapat koordinasi antara AMAN Bengkulu dengan Pemkab Rejang Lebong untuk mempersiapkan kegiatan Rakernas itu," ucapnya.

Dalam rapat tersebut, kata Pranoto, menyepakati mana saja yang bisa dibantu dan dilakukan Pemkab Rejang Lebong dan apa saja yang dilakukan pihak AMAN.

"Intinya itu yang ingin kami sepakati dalam rapat ini," katanya.

Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan Rakernas 2023, lanjut dia, telah ditetapkan menggunakan Gedung Serba Guna (GSG) Setda Rejang Lebong pada 17 Maret mendatang.

BACA JUGA:Soal Penghapusan Honorer, Nasib 1.600 Honorer Digantung

BACA JUGA:Program Orang Tua Asuh, 141 Anak Masuk Data Penanganan Stunting

Sedangkan untuk lokasi komunitas kegiatan adatnya ditetapkan di Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara.

Sambung Pranoto, agenda yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 - 16 Maret internal AMAN kedatangan komunitas ada se Indonesia kurang lebih 600 orang.

Sumber: