MIM 10 Karang Anyar, Laksanakan Pendalaman Agama

MIM 10 Karang Anyar, Laksanakan Pendalaman Agama

Ist/CE Pawai Taaruf menyambut bulan suci Ramadhan MIM 10 Karang Anyar.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dengan surat edaran dari Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong Rejang Nomor : B 515/Kk.07.03.2/PP tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar selama bulan ramadhan 1444 H.

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Karang Anyar melaksanakan kegiatan pendalaman agama di Madrasahnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya yakni memperlancar kegiatan baca al quran dan juga iqro, memperlancar bacaan sholat, serta meningkatkan hafalan surat pendek, hadist dan hafalan doa sehari – hari.

Kepala MIM 10 Karang Anyar, Burhan Fajri SPd menyampaikan bahwa melalui momen bulan ramadhan tahun ini, pihaknya akan menjadikan kesempatan tersebut sebagai salah satu kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan cara meningkatkan pemahaman keagamaan bagi semua siswanya dan juga seluruh keluarga besar MIM 10 Karang Anyar Curup.

BACA JUGA:Belasan Balita di Lebong Kekurangan Gizi

BACA JUGA:Rencana Penghapusan TKS Dibatalkan?

“Insyaallah momen ramadhan tahun ini menjadikan kesempatan kita untuk bisa membenah diri untuk bisa lebih baik, dalam kesempatan ramadhan tahun ini kita akan meningkatkan pendalaman materi keagamaan bagi siswa kami. Seperti halnya memperlancar kegiatan baca al quran dan juga iqro, memperlancar bacaan sholat, serta meningkatkan hafalan surat pendek, hadist dan hafalan doa sehari – hari,” ujar Burhan.

Dikatakannya, dalam kesempatan Ramadhan tahun ini pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan sholat dhuha setiap paginya sebelum pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan.

“Untuk kegiatan pagi pukul 07.30 WIB kami akan melaksanakan kegiatan sholat dhuha terlebih dahulu sebelum belajar dimulai, dan juga setiap hari Jumat kami akan melaksanakan kegiatan Muhadharah, dan kegiatan Ceramah di bulan Ramadhan,” jelas Burhan.

BACA JUGA:GOR Terbengkalai jadi Sorotan, KONI Surati Bupati

BACA JUGA:Persembahan PMW, Gunting Kupon, Dapatkan Duit Bukoan!

Sementara itu, Burhan mengharapkan melalui kegiatan tersebut siswa dapat memahami bahwa bulan Ramadhan adalah penghulu dari semua keberkahan ibadah - ibadah, membiasakan diri dengan apa yang telah di rutinitas kan sampai setelah ramadhan, serta menjadi ciri khas siswa madrasah yang kompetitif dalam menuntut ilmu dan ibadah.

Sumber: