Dana Bos Cair Pekan Depan

Dana Bos Cair Pekan Depan

DOK/CE Kabid Pendidikan Dikbud Lebong, Habibi SPd--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lebong memastikan jika Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap pertama tahun anggaran 2023 ini yang akan diterima oleh SD maupun SMP yang tersebar di 12 kecamatan dipastikan akan segera cair.

Hal ini mengingat proses verifikasi Rencana Kerja Sekolah (RKS) 2023 dari masing masing sekolah sudah 85 persen rampung.

“Insyaallah pekan depan cair dana bos,” kata kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Elvian Qomar SAg melalui Kabid Pendidikan Habibi Spd.

BACA JUGA:Banyak Gepeng di Kota Curup, Semakin Lama Semakin Bertambah

BACA JUGA:Patroli Bali, Polisi Temukan Pemuda Asyik Minum Tuak

Menurutnya, untuk mekanisme penyaluran dana bos tahap pertama ini diakuinya memang terjadi keterlambatan, ia menilai masih ditemukan beberapa sekolah yang masih terkendala menyusun Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) sebagai syarat pencairan dana bos tersebut.

“Namun semua satuan pendidikan itu sudah semuanya di proses verifikasi, dipastikan akan segera menerima dana BOS,” ucapnya.

BACA JUGA:MTs Muhammadiyah Curup, Siswa jadi Penceramah Tarawih

BACA JUGA:Uji Kelayakan, BPOM Pastikan 42 Sampel Jajanan Takjil Aman

Mengingat batas pelaporan ARKS pada 31 Maret 2023, lanjut Habibi Sekolah yang tidak merampungkan akan dikenakan sanksi pemotongan anggaran dari Pemerintah Pusat.

Meski demikian pihaknya memastikan akan membantu sekolah yang terkendala tersebut dengan melakukan pendampingan.

“Kita terus melakukan pendampingan bagi satuan pendidikan yang masih kesulitan menginput Arkas, Sekarang sudah masuk verifikasi, insyallah Minggu depan rampung,” singkatnya. 

Sumber: